BANTU WARGA, LAPAS TUBAN PATUNGAN BERIKAN BANTUAN KE MASYARAKATAN KURANG MAMPU TERDAMPAK COVID 19

TUBAN – Pandemi Covid 19 memang telah meluluh lantahkan sendi-sendi perekonomian, tak terkecuali di Tuban, Jawa Timur. Untuk mengatasi hal tersebut, Lapas kelas IIB Tuban membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah setempat.

Kepala Lapas Tuban Siswarno mengatakan pemberian sembako berupa beras, sarden, susu dan beberapa bahan pokok lainya tersebut merupakan hasil dari patungan seluruh pegawai Lapas Tuban.

Seluruh pegawai menyisihkan sebagian harta sesuai kemampuannya. Selanjutnya uang hasil yang terkumpul dari pegawai Lapas ini dibelikan paket sembako dan dibagikan kepada warga yang paling teradampak Covid19..

“Ini kegiatan berbagi yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia, instruksi dari Pusat, dan hari ini kami bersama seluruh pegawai lapas Tuban patungan untuk berbagi dengan saudara yang ada di sekitar kita yang membutuhkan,” ujar Kepala Lapas Klas II B Tuban, Siswarno, Kamis (29/7/2021).

Ada 5 titik lokasi yang menjadi sasaran pembagian sembako ini. Mulai dari tempat yang terdekat di Kelurahan Sendangharjo hingga titik terjauh di Tuban. Menurutnya yang menjadi prioritas merupakan warga yang sekiranya cukup parah terdampak adanya wabah covid-19 maupun PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah selaka ini.

Pria Dua anak tersebut juga menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan tersebut secara langsung ke rumah kepada warga disekitar Lapas. Sambil; menyampaikan agar warga bersabar dan tidak menjaga protokol kesehetan secara ketat.

Dia bantuan ini bisa menjadi motivasi kedepan sehingga warga semakin sehat dan mampu melewati masa sulit selama pandemi covid-19 ini.**(FN)