Ulasan Mobil Suzuki Ertiga Mobil MPV Idaman Keluarga

Suzuki Ertiga sampai saat ini masih tetap menjadi pilihan prima mobil keluarga mewah di Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat dari popularitasnya yang tidak berkurang sampai sekarang. Berbagai macam inovasi setiap tahun selalu diberikan untuk menambah kemampuan serta performa mobil ini. Jadi, bukanlah hal aneh jika banyak orang masih menjadikan Ertiga sebagai mobil impian keluarga.

Lalu, sebenarnya apa sajakah yang menjadikan kendaraan keluarga dari Suzuki ini mendapatkan respons yang positif dari pasar otomotif di Indonesia. Nah, bagi Anda yang ingin tahu tentang hal itu, di kesempatan kali ini akan diberikan review singkat mengenai mobil Suzuki Ertiga. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya untuk Anda.

Review dan Ulasan Suzuki Ertiga

Mempunyai target untuk menjadi kendaraan MPV multifungsi membuat mobil ini dibekali dengan desain serta spesifikasi yang pas sebagai mobil favorit keluarga. Dalam kedatangannya di pasar otomotif Indonesia, Ertiga punya 3 varian utama, yakni GA untuk yang standar, GL versi premiumnya, serta varian GX untuk versi mewahnya.

Untuk mengenal kendaraan keluarga idaman yang satu ini, berikut adalah ulasan singkat mengenai Ertiga yang bisa disampaikan.

1. Performa Mesin

Pada semua varian Ertiga telah digunakan mesin kode K15B berteknologi Variable Valve Timing/ VVT. Selain itu, pada mesin juga digunakan DOHC. Dengan berbekal mesin tersebut, mobil ini bisa menghasilkan performa kuat dan irit konsumsi bahan bakar. Hal itu terbukti dari konsumsi bahan bakar 29 km/liter pada versi otomatis serta 25 km/liter untuk versi transmisi manual.

2. Desain Eksterior

Dalam urusan desain eksterior, pihak Suzuki memberikan sentuhan berkelas dengan digunakannya ground clearance. Hal menarik lain juga tampak di bagian fog lamp dan gagang pintu di varian GX dan GL. Di kedua varian tersebut gagang pintu serta fog lamp memiliki penampilan lebih mewah. Kesan mewah juga bisa terlihat di bagian velg mobil yang sudah menggunakan Alloy.

Pada varian GX, tampilan yang disajikan tampah lebih elegan. Hal itu karena digunakan defogger depan serta wiring harness yang digunakan untuk kamera bagian belakang mobil. Sementara di varian Sport, gaya sporty benar-benar sangat kuat terasa. Hal itu terlihat dengan adanya penggunaan body kit aero-dinamis serta lampu DRL berdesain menawan.

3. Desain Interior

Sementara untuk desain interior mobil, tidak terlalu ada perbedaan mencolok di antara varian Ertiga. Pada semua varian tersebut menggunakan konsep dashboard elegan dan mewah serta didukung oleh head unit canggih. Hal menariknya adalah luas jok kabin bisa disesuaikan sehingga membuatnya sangat cocok menjadi mobil MPV keluarga.

Fitur seperti double blower, USB charging, dan lain sebagainya juga diberikan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang mobil. Hal tersebut tentunya sesuai dengan slogan utama dari Ertiga yaitu mobil mewah, nyaman, dan juga lapang untuk keluarga.

4. Fitur Keamanan

Lanjut ke bagian fitur keamanan mobil. Pada Suzuki Ertiga, fitur keamanannya terbilang lengkap. Perlengkapan keamanan seperti airbag ekstra dapat menjaga keselamatan pengendara dengan lebih baik. Bahkan pada varian GX dan GL, telah digunakan airbag ekstra di bagian kursi penumpang.

Selain itu, pada bagian pengereman juga tidak kalah menarik. Fitur rem Anti-Lock Braking System atau ABS sudah dibenamkan di mobil. Dengan begitu, pada saat pengemudi melakukan rem mendadak tidak akan mengalami slip. Tambahan Hill-Hold Control yang diberikan dapat membuat pengalaman berkendara di tanjakan menjadi lebih aman dan nyaman.

Dengan melihat ulasan singkat di atas, rasanya tidak salah jika Suzuki Ertiga menjadi pilihan prima mobil keluarga mewah masa kini. Berbagai macam inovasi selalu dikembangkan untuk menyempurnakan pengalaman berkendara pengguna.