Begini Cara Belanja Cermat Dengan Memanfaatkan Promo Valentine

Valentine seringkali dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk memberikan hadiah kepada pasangan. Tren tersebut semakin mudah dengan hadirnya e-commerce di Indonesia yang membuat Anda bisa membeli berbagai barang dengan cepat. Selain itu, e-commerce juga menawarkan berbagai promo valentine yang cukup menarik. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan tersebut.

promo valentine

Tips berbelanja online dengan promo

Promo memang bisa menekan pengeluaran Anda namun promo juga bisa membuat Anda belanja berlebihan jika tidak hati-hati. hal ini sudah banyak terjadi terutama saat Harbolnas atau mendekati hari raya. Oleh sebab itu, sebagai pembeli Anda harus cerdas dalam berbelanja secara online. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan.

1. Lihat syarat dan ketentuan promo

Setiap pihak yang menawarkan promo atau diskon tentu memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di masing-masing e-commerce agar Anda tidak keliru. Hal ini sangat penting agar Anda tidak merasa dirugikan kemudian hari.

2. Buat daftar barang yang ingin dibeli

Promo seringkali membuat orang belanja berlebihan dan membuang uang terlalu banyak. Untuk mencegah hal tersebut ada baiknya jika Anda membuat daftar barang apa saja yang ingin dibeli. Selain menghindari belanja yang tidak perlu, daftar ini juga bisa dijadikan penguat agar Anda tidak lupa membeli barang yang dibutuhkan.

3. Perhatikan biaya pengiriman

Meskipun sedang promo, Anda juga harus memperhatikan biaya pengiriman barang yang Anda beli. Jika barang yang dibeli cukup besar dan banyak sebaiknya Anda konsultasi dengan penjual untuk mengirimkannya lewat jasa pengiriman kargo yang lebih murah.

4. Gunakan fasilitas kartu kredit

Saat ini banyak e-commerce yang menerima pembayaran dengan kartu kredit. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Hal ini dikarenakan biasanya terdapat diskon khusus bagi pemegang kartu kredit tertentu. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk menambah reward dari penggunaan kartu kredit.

5. Tentukan anggaran belanja

Membatasi anggaran ketika berbelanja sangat dianjurkan agar keuangan Anda tidak terganggu. Jangan sampai promo dan diskon justru membuat Anda menjadi boros apalagi sampai menghabiskan tabungan. Bila perlu, persiapkan anggaran tersebut jauh-jauh hari sebelum belanja agar untuk mengefisienkan waktu belanja Anda.

6. Cek ulang daftar belanjaan sebelum melakukan pembayaran

Untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya Anda periksa daftar barang yang telah dibeli dan mencocokkan dengan daftar belanja Anda sebelumnya. Pastikan semua sudah tepat sebelum Anda melakukan pembayaran. Sebagai tambahan, mintalah penjual untuk mengemas barang-barang tersebut dengan rapi dan berlapis agar tidak mudah rusak selama di perjalanan.

Belanja hemat dengan promo menarik dari Blibli.com

Dari banyak e-commerce yang mengadakan promo bulan Februari tahun ini, Blibli merupakan salah satu e-commerce yang menawarkan promo cukup banyak. Tidak hanya promo untuk merayakan hari kasih sayang, Blibli juga menawarkan promo untuk menyambut hari raya Imlek yang jatuh pada bulan ini.

Promo yang diberikan pun sangat beragam mulai dari diskon hingga cashback yang cukup besar. Semua promo tersebut bisa Anda gunakan untuk pembelian berbagai produk mulai dari pakaian, tas, aksesori hingga produk-produk rumah tangga. Oleh sebab itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk membeli berbagai produk impian yang sudah lama diinginkan.

Dengan promo dari Blibli tersebut Anda bisa menghemat pengeluaran hingga beberapa persen. Sayangnya, promo valentine tersebut hanya bisa dinikmati hingga tanggal 14 Februari nanti. Jadi, bagi Anda pengguna Blibli sebaiknya segera manfaatkan promo tersebut dengan baik sebelum batas waktunya berakhir.