5 Februari 2023

Apakah Anda akan menggunakan jasa desain rumah? Kalau begitu maka dapat mempertimbangkan penggunaan desain Scandinavian sekarang juga. Kehadiran dari konsep hunian ini memang sedang menjadi tren selama beberapa tahun.

Hal tersebut karena menghadirkan warna-warna netral seperti putih dan hitam dimana menjadi kuncian dari hunian tersebut. Tidak sampai disitu saja, pemilihan furniture biasanya juga dengan model sederhana sehingga jika dilihat sekilas memang punya kemiripan dengan desain minimalis.

Sekilas Tentang Desain Rumah Scandinavian

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara desain rumah Scandinavian, maka wajib memahami lebih lanjut mengenai rumah tersebut. Dimana Anda mungkin sudah pernah mendengarkannya tetapi belum begitu paham dengan maksud dan tujuannya bukan.

Jadi rumah dengan konsep Scandinavian sendiri adalah desain rumah yang terinspirasi dari konsep khas negara-negara Scandinavian seperti Norwegia, Islandia, Denmark, Finlandia hingga Swedia. Gaya rumah ini sering dilirik karena menghadirkan kesan unik sekaligus minimalis.

Jangan heran apabila kehadiran dari desain inipun ternyata juga sampai ke telinga masyarakat Indonesia. Sampai disini, Anda pastinya tertarik untuk menerapkan desain hunian tersebut bukan?

Tips Desain Rumah Scandinavian Dengan Tepat

Untuk Anda yang ingin menerapkan konsep hunian satu ini, maka sebaiknya harus berhati-hati saat akan mengambil langkah nantinya. oLeh karena itulah, Anda bisa langsung memperhatikan beberapa tips mendesain hunian tema Scandinavian berikut ini

Pilih Tembok Dengan Warna Abu

Hampir sama dengan konsep minimalis, dimana rumah bergaya Scandinavian ini biasanya bisa didominasi oleh warna monokromatik. Salah satunya adalah dengan menerapkan warna abu-abu sehingga akan memberikan kesan hangat dan bersih.

Kami sarankan Anda agar memilih satu sisi tembok dimana akan menonjolkan kesan Scandinaviannya tersebut. Baik itu cat ataupun wallpaper harus diperhatikan dengan baik.

Menggunakan Bahan Wol

Biasanya konsep hunian inipun juga identic dengan kain tekstil ataupun wol karena negara-negara tersebut dikenal dengan cuaca yang dingin. Itulah sebabnya untuk memenuhi interior, maka kami sarankan gunakan interior dengan bahan woll atau bulu.

Menambahkan Aksen Biru

Kendati biasanya didominasi dengan warna monokrom, tetapi Anda juga bisa mencoba untuk memberikan aksen biru pada hunian satu ini. Sebab warna inipun juga sering digunakan oleh orang-orang dimana menggunakan konsep tersebut.

Dekorasi Yang Simple

Apabila Anda ingin menambahkan dekorasi agar semakin menarik, maka kami menyarankan agar menggunakan dekorasi simple saja. Jangan terlalu banyak pernak-pernik untuk membuat meriah ruang di rumah Anda.

Silahkan hanya taruh barang-barang dimana memang berguna sekaligus dibutuhkan. Jadi secara tidak langsung ini akan membuat Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membangun hunian satu ini.

Membangun rumah dengan konsep Scandinavian memang tidak mudah untuk dilakukan terutama karena desain ini berasal dari luar negeri. Itulah sebabnya Anda dapat menggunakan jasa desain rumah hanya dari desainrumah.co.id saja.