8 Agustus 2022

Shower memiliki berbagai jenis dan kualitas berbeda-beda, salah satunya adalah shower column set. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara memilih shower kamar mandi dengan tepat. Dengan demikian, budget yang dikeluarkan tidak akan sia-sia.

Kesalahan beberapa orang adalah cenderung asal membeli saja tanpa mempertimbangkan berbagai hal. Padahal, harga shower kamar mandi cukup mahal sehingga ketika tidak merasa puas tentu akan merasa sedikit kecewa.

Jenis-Jenis Shower

Seperti telah disebutkan di bagian sebelumnya, ada berbagai macam jenis shower yang ada seperti shower column set. Jenis tersebut dibagi berdasarkan beberapa hal seperti cara pengoperasian, kelengkapan perangkap, dan sebagainya. Lalu, apa saja jenis tersebut?

Digital shower

Sesuai namanya, shower ini sudah terintegrasi teknologi yang canggih sehingga seluruh pengoperasiannya dilakukan menggunakan teknologi digital.

Mixer shower

Jenis ini menggabungkan air panas dan dingin langsung pada katup shower. Mixer shower biasnya hadir dengan berbagai macam desain karena peminatnya cukup banyak.

Power shower

Power shower memiliki keunggulan dengan tekanan air yang cukup kuat. Hal ini tentu saja akan membuat penggunanya menjadi lebih segar dan nyaman saat mandi.

Manual mixer shower

Jenis yang terakhir ini mungkin sangat banyak ditemui di pasaran. Sistem operasionalnya masih dilakukan secara manual.

Shower column set

Shower column set lengkap biasanya sudah mencakup seluruh rangkaian sehingga pengguna cukup memasang tanpa harus mencari komponen-komponen lainnya. Karena dinilai lebih praktis, banyak orang memilih jenis ini.

Cara Memilih Shower Kamar Mandi dengan Tepat

Apabila Anda ingin membeli shower set untuk kamar mandi, sebaiknya perhatikan beberapa cara memilih berikut ini. Tujuannya adalah agar Anda tidak berakhir pada kekecewaan nantinya.

Sesuaikan budget

Sebelum membeli barang apapun, terutama barang dengan harga di atas 1 juta, sangat penting untuk melakukan budgeting. Silakan tentukan berapa budget yang akan digunakan tanpa mengganggu kondisi keuangan saat ini.

Meskipun sepele, namun hal ini sering kali diabaikan oleh banyak orang. Padahal, seperti kita ketahui shower column set mempunyai berbagai jenis dengan harga yang berbeda-beda. Tanpa budgeting yang baik, maka keuangan bisa menjadi kacau.

Setelah menentukan budget, barulah Anda mencari shower yang sesuai dengan budget tersebut. Cara ini juga perlu diterapkan kalau nantinya Anda ingin mencari barang-barang lainnya, baik itu terkait kamar mandi atau barang elektronik lainnya.

Memperhatikan ukuran

Apabila sudah tidak ada masalah dengan urusan budget, maka selanjutnya silakan perhatikan ukuran shower. Lebih baik ukuran shower disesuaikan dengan luas kamar mandi. Apabila memiliki kamar mandi sempit, maka pancuran dengan desain lebih ramping bisa menjadi pilihan tepat.

Di sisi lain, jika kamar mandi memang cukup luas, maka pancuran dengan jenis menempel di dinding bisa menjadi alternatif yang cukup bagus. Anda juga bisa berkonsultasi kepada penjual terkait hal ini agar mendapatkan pertimbangan lebih baik.

Pertimbangkan fitur-fiturnya

Setelah dua hal di atas sudah jelas, maka selanjutnya Anda dapat mulai mempertimbangkan fitur-fiturnya. Sebagai contoh, pilih shower yang memiliki fitur pengaturan suhu supaya mendapatkan air yang paling nyaman untuk mandi.

Selain pengaturan suhu, biasanya orang juga mempertimbangkan kekuatan pancuran air. Setiap orang memiliki selera masing-masing, apakah lebih menyukai tekanan air halus atau deras. Silakan pertimbangkan hal tersebut.

Pilih merek terpercaya

Terakhir dan sudah tidak bisa dipungkiri, merek yang terpercaya cenderung memiliki kualitas lebih baik. Jadi, jangan ragu untuk memilih merek yang sudah terkenal di industri tersebut.

Itulah tadi beberapa tips memilih shower column set yang bisa Anda lakukan. Mengenai merek yang sudah terpercaya, Anda bisa menggunakan produk dari Kohler karena memang telah berpengalaman di produk-produk rumah tangga.