18 Juni 2024

Keberadaan dari florist saat ini cukup populer terutama untuk acara pernikahan. Hal itu karena saat ini buket bunga menjadi salah satu simbol akan adanya pernikahan abadi dan bahagia bagi pengantin.

Umumnya, buket pengantin dihadirkan sebagai bagian dari unsur keindahan dan estetika. Tidak heran apabila Anda sering menemui rangkaian bunganya disesuaikan dengan nuansa serta tema dari acara pernikahannya.

Supaya hasil pembuatan buket selaras dengan tema dan penampilan pengantinnya, tentu pemilihan bunganya tidak boleh asal. Berikut ini adalah beberapa hal penting untuk dipertimbangkan saat Anda memilih buket untuk pengantin.

Beberapa Pertimbangan Saat Memilih Buket Pengantin di Florist

Pada saat Anda ke florist tentunya akan diberikan cukup banyak pilihan buket. Nah, supaya tidak bingung saat memilihnya, Anda bisa menggunakan beberapa pertimbangan berikut:

1. Cari Sesuai Tema Gaun

Buket biasanya dibawah oleh pengantin sehingga pemilihannya juga harus sesuai dengan tema gaunnya. Sebagai contoh jika gaunnya bertema elegan, maka bisa dipilih buket minimalis dan elegan sehingga bisa membawa penampilan jadi lebih menarik.

2. Pilih Berdasarkan Makna

Bunga bisa dipilih juga berdasarkan dari arti sehingga bisa disesuaikan dengan emosional dari pengantinnya. Terdapat beberapa varian bunga dengan makna yang telah diketahui oleh umum seperti mawar identik cinta, lily keindahan, hydrangea perasaan tulus, serta peony melambangkan kebahagiaan.

Dengan memahami makna tersebut pemilihan bisa menjadi lebih tepat sasaran. Selain itu, pemilihan makna tersebut sekaligus bisa menjadi doa supaya pernikahan yang dijalankan berjalan dengan bahagia hingga maut memisahkan.

3. Cari Warna Sesuai Gaun

Berbagai toko bunga seperti Athaya ataupun yang lainnya pasti akan memberikan cukup banyak penawaran konsep buket. Anda dapat menemukan buket bunga biru, cokelat, dan lain sebagainya di tempat penjualnya.

Banyaknya warna tersebut tentu bisa disesuaikan dengan warna gaun mempelai. Hal tersebut mempunyai peranan penting supaya penampilan dari pengantin bisa terlihat sesuai dan selaras di mata para tamu undangan.

Sebagai contoh, pada penggunaan gaun bernada putih bisa memilih buket dominan putih atau senada. Maksud dari pemilihan warna seperti ini adalah agar nantinya bunga tidak mengambil spotlight dari detail pengantin seperti cincin ataupun kalungnya.

Pertimbangan penting lainnya terkait warna bunganya adalah kesesuaian dengan tema dekorasi acaranya. Jadi, perhatikan betul pemilihannya supaya antara pengantin, gaun, serta dekorasi acara bisa selaras satu dengan yang lainnya.

4. Pilih Bentuk yang Mendukung

Perlu diketahui, bentuk dari buket pengantin juga ada sangat beragam. Anda bisa menemukan bentuk nosegay, pomander dengan bentuk seperti bola, round, posy yang klasik, dna lain sebagainya.

Pemilihan dari bentuk buketnya tersebut harus dapat mendukung tampilan dari pengantin wanitanya. Hindari untuk memilih ukuran terlalu besar apabila mempelai wanita mempunyai tubuh tidak terlalu besar.

5. Menentukan Budget Anggaran

Pada umumnya, terdapat penganggaran atau budget khusus untuk pernikahan. Akan tetapi, tentunya anggaran tersebut harus bisa dioptimalkan supaya tidak terlalu banyak menghamburkan uang saat pesta pernikahan.

Terlebih lagi saat Anda menyiapkan budget untuk buket mempelai, pastinya harus dipikirkan secara matang. Jangan sampai keluar biaya terlalu besar namun ternyata tidak bisa memberikan efek maksimal.

Oleh karena itu, pastikan memilih bunga yang sedang sesuai musimnya saja. Dengan begitu, harga yang ditawarkan untuk pembuatan dari buket bisa lebih terjangkau karena suplai dari bunganya mudah didapatkan.

Pertimbangkanlah kelima hal di atas secara matang sebelum memutuskan untuk memesan buket di florist. Diharapkan dengan mempertimbangkan hal tersebut, kehadiran dari bucket bunganya dapat membuat penampilan dari pengantin lebih optimal.

Tidak kalah penting, pilih juga toko bunga yang memang telah terbukti kualitasnya dalam membuat bucket. Salah satu rekomendasi yang mungkin bisa Anda jadikan pilihan adalah buket dari athaya.co.id.