Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di Android, Begini Tutorialnya

Keberadaan aplikasi Zoom memang tengah popular belakangan ini terutama sejak diberlakukan adanya WFH alias work from home selama pandemi covid-19. Namun demikian, tidak banyak orang tahu bagimana menggunakan aplikasi Zoom meeting tersebut. Terutama apabila belum pernah sama sekali menggunakannya sebelumnya maka akan menemukan sedikit masalah.

Seperti diketahui, Zoom merupakan salah satu aplikasi video conference dimana dapat menghubungkan banyak orang buat melakukan berbagai macam kegiatan didalamnya seperti meeting agar perusahaan dapat memantau kegiatan para karyawannya. Bukan hanya digunakan buat perusahaan tetapi juga sudah digunakan buat dunia pendidikan.

Cara Menggunakan Zoom via Android

Aplikasi diatas sendiri sudah dapat diakses melalui website baik melalui perangkat windows, Mac, Linux hingga melalui smartphone baik Android daniOS. Tetapi yang akan dibahas kali ini adalah bagaimanakah menggunakan aplikasinya melalui android. Adapun caranya sendiri ternyata tidaklah sulit buat dilakukan. Langsung saja simak tutorial dibawah ini.

  1. Download aplikasi melalui Playstore untuk android
  2. Sign up atau daftarkan menggunakan email ataupun dengan facebook.
  3. Segera masuk ke menu setting atau pengaturan dan pilih personal meeting ID dimana dapat digunakan buat mengundang para partisipan didalamnya.
  4. Salin meeting ID dan kirimkan kepada teman-teman yang akan diundang masuk ke video conference.
  5. Untuk partisipan yang diundang sendiri ternyata tidak perlu buat membuat akun terlebih dahulu sehingga lebih praktis serta efisien.

Dengan menggunakan Zoom inilah ternyata akan terdapat sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan oleh para penggunanya seperti dapat melakukan meeting dengan jumlah partisipan mencapai 100 orang, gratis 40 menit buat melakukan video conference secara berkelompok, kualitas suara serta gambar cukup tinggi.

Tidak sampai disitu saja, pengguna juga diberikan kemudahan buat akses ke virtual background, melakukan penjadwalan hingga melakukan perekaman untuk semua aktivitas didalamnya. Didalamnya sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya.

Sumber https://www.therantnation.com/cara-menggunakan-aplikasi-zoom/

Dari sekian banyaknya aplikasi video Conference, Zoom memang paling popular karena didalamnya tersedia banyak fitur menarik dan canggih didalamnya. Sudah tahu bagaimana menggunakan aplikasi zoom metting bukan?