Digital Banking BCA Terbaru, Permudah Transaksi Melalui Blibli

Tentunya semua orang sudah tahu dengan popularitas yang dimiliki oleh bank BCA bukan? ya, kali ini terdapat digital banking BCA terbaru dimana berhasil menyedot perhatian bagi banyak orang. Sebab akan memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan kegiatan transaksi agar lebih aman sekaligus praktis.

Seperti telah diketahui, penggunaan bank digital memang tengah viral belakangan ini di Indonesia. Terutama semenjak adanya tren belanja online yang kian meningkat dari waktu ke waktu. Dimana membuat banyak orang membutuhkan namanya alat transaksi yang simple sekaligus cepat. Namun, apakah Anda sudah tahu nama dari e-banking diatas?

Kenalan dengan Blu by BCA

Tak bisa dipungkiri apabila masih banyak orang asing dengan keberadaan digital bank dari BCA ini. Bahkan bagi nasabahnya sendiri juga masih bertanya-tanya. Nah, Blu disini merupakan salah satu bank digital dimana dikeluarkan oleh pihak BCA. Penggunaannya sendiri sama seperti dengan aplikasi yang berasal dari bank lainnya.

Adapun tujuan dibuatnya aplikasi tersebut adalah demi memberikan kemudahan buat para nasabah dalam melakukan kegiatan transaksi melalui BCA. Keberadaannya sendiri memang baru dirilis 2 Juli 2021 ini tetapi memang sudah banyak orang tertarik buat menggunakannya karena sejumlah kelebihan ditawarkan didalamnya.

Karena hadir dalam bentuk apk inilah, keberadaan Blue BCA dapat langsung diunduh melalui android via Playstore. Sedangkan bagi pengguna perangkat Ios sepertinya harus bersabar sebab keberadaannya ternyata belum tersedia buat perangkat anda.

Keunikan lainnya dari bank dalam bentuk digital diatas adalah telah melakukan kerja sama dengan Blibli. Sehingga para pelanggan bisa langsung mengakses Blu hanya melalui Blibli. Tentunya benar-benar sangat praktis dan mudah buat dilakukan bukan?

Syarat dan Bagaimana Pendaftaran Blu Via Blibli

Untuk anda yang tidak ingin ribet dalam melakukan pendaftaran Blu ini, maka bisa langsung melakukannya via Blibli. Terdapat sejumlah persyaratan dimana harus dipenuhi jika ingin registrasi didalamnya. Apa sajakah syaratnya, simak ulasannya berikut ini.

  1. Harus mempunyai PIN smartphone agar dapat memperoleh akses Blu
  2. Saldo didalamnya dapat digunakan buat melakukan pembayaran di Blibli
  3. Hanya dapat menggunakan Blu melalui Blibli jika telah mempunyai rekening blu dan melakukan aktivitasi
  4. Gunakan 1 nomor HP sama baik buat aplikasi bank diatas dan akun Blibli
  5. Pihak Blibli mempunyai kewenangan membatalkan transaksi ataupun penutupan akun jika nasabah melakukan hal-hal melanggar didalamnya.
  6. Telah berusia 17 tahun keatas dan merupakan seorang WNI

Sedangkan buat melakukan pendaftaran sendiri, calon nasabah harus menyiapkan beberapa dokumen penting serta harus mengikuti step-step berikut ini.

  1. Akses Blibli dan langsung pilih ikon Blu dimana berlokasi di halaman utama dan klik pada Aktifkan Blu
  2. Siapkan KTP, NPWP dan foto tanda tangan diatas kertas putih
  3. Lakukan verifikasi nomor telefon serta buatlah akun Blu
  4. Isikan data diri dengan baik sebab nanti akan diminta buat konfirmasi mengenai data melalui agen Haloblu. Adapun proses konfirmasinya sendiri dilakukan melalui video call
  5. Jika sudah, maka anda telah berhasil membuka rekening satu ini.

Untuk melakukan transaksi via Blu sendiri sebenarnya sangat mudah buat dilakukan terutama jika menggunakan Blibli ini. Anda tinggal memilih metode pembayaran yang diinginkan serta memasukkan Pin sebagai keamanan.

Dengan menggunakan Blu inilah maka berbagai macam kegiatan transfer jauh lebih mudah dan cepat. sekarang Anda sudah dapat melakukan pembayaran di Blibli hanya dengan menggunakan digital banking BCA ini.