Tips Memilih Kamera untuk Pemula

Di era modernisasi ini kebutuhan aan teknologi semakin tinggi sehingga bagi beberapa individu sudah menjadi tuntutan untuk memiliki barang seperti gadget hingga kamera. Menurut www.gethumanoid.com walaupun dalam gadget tersebut sudah dilengkapi dengan fitur kamera, akan tetapi kualitasnya tentu akan berbeda dengan hasil dari jepretan kamera seperti kamera DSLR.

Kamera Canon 1200D

Kamera canon dengan type ini memiliki banyak kelebihan yang cukup baik bagi pemula yang ingin menggeluti dunia fotografi. Alasan memilik kamera canon untuk pengambilan gambar yang berada di dalam ruangan dikarenakan kamera ini memiliki kapasitas ISO yang cukup banyak dari mulai 100 hingga 12800.

Melalui ISO yang memili rentang luas ini tentunya kebutuhan untuk efek cahaya yang lebih terang bisa kita dapatkan. Kamera ini juga dilengkapi dengan kejernihan gambar karena memiliki resolusi gambar sebanyak 18 megapixel yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang memuaskam bagi seorang pemula.

Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in yang akan memudahkan bagi pemula untuk menggunakan kamera yang dibanderol dengan harga 3 hingga 4 jutaan ini. Nah, jika kita ingin lebih banyak memotret di luar ruangan maka kita dapat memilih kamera dengan jenis nikon, salah satu kamera yang dapat dipilih bagi seorang pemula adalah kamera nikon dengan jenis D3100.

Kamera dengan type ini direkomendasikan bagi pemula yang ingin menyalurkan hobi fotografi yang dimilikinya karena fitur yang ditawarkan juga cukup mudah untuk digunakan.

Fitur yang terdapat dalam kamera ini yang mampu memberikan kemudahan bagi pemula adalah dengan adanya fitur guide mode, manfaat dari fitur ini adalah penjelasan bagian-bagian penting yang terdapat pada kamera DSLR ini.

Kamera yang memiliki resolusi sebanyak 24.2 megapixel ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat membuat hasil jepretan menjadi lebih tajam dan nyata yang dinamakan dengan fitur anti aliasing. Kebutuhan bagi pemula yang ingin terjun dalam dunia fotografi dapat tercover dengan menggunakan kamera type ini. Harga yang ditawarkan juga tak jauh berbeda dengan kamera type canon yaitu berkisar dari harga 3 hingga 4 jutaan.