harga emas

Kelebihan Emas Kuning dan Emas Putih

Jika Anda bingung menentukan pilihan apakah ingin membeli emas kuning atau emas putih, berikut ini kelebihan dari emas kuning dan emas putih.

harga emas

Emas Kuning

Merupakan jenis emas yang paling populer diantara emas jenis lain. Warna kuning yang terlihat merupakan campuran dari perak murni dan emas murni, dan emas kuning yang beredar di pasaran umumnya merupakan percampuran antara tembaga, emas murni, dan zinc.

Jika dilihat dari sisi harga, emas kuning memang lebih murah dibandingkan dengan emas putih. Namun harga jual kembali emas kuning justru lebih stabil karena jenis emas yang satu ini tidak memerlukan pelapisan ulang layaknya emas putih.

Emas Putih

Warna putih keperakan dari emas putih merupakan percampuran dari emas murni, timah, perak, atau nikel. Namun tak jarang pula emas putih yang terbuat dari campuran palladium atau nikel.

Emas jenis ini dinilai lebih tahan lama dan juga kuat, selain itu pembuatannya pun cenderung lebih rumit dan juga terdapat campuran logam. Itulah mengapa harga emas putih lebih mahal jika dibandingkan dengan emas kuning.

Emas putih juga terlihat sangat cocok untuk dijadikan perhiasan, selain itu perawatannya pun lebih mudah jika dibandingkan dengan emas kuning.