Lakukan 7 Cara Ini Agar Trafik Pengunjung Website Naik Pesat

Menaikkan trafik pengunjung adalah salah satu PR bagi Anda yang perlu diperhatikan. Meningkatnya trafik pengunjung tentunya menjadi tolak ukur apakah website Anda memang banyak diminati atau bahkan tidak sama sekali. Anda juga perlu teliti memerhatikan web pesaing yang juga dapat menurunkan trafik pengunjung website Anda.

Mobilwow, salah satu portal jual mobil online, merupakan salah satu website yang sangat memperhatikan kenaikan trafik. Setiap faktor website yang dapat mempengaruhi naik dan turunnya pengunjung selalu diperhatikan, mulai dari UX/ UI, kecepatan loading, hingga kelengkapan informasi mobil yang ditampilkan. Jika Anda mencari mobil Mitsubishi Xpander terbaru tahun 2020 di Mobilwow, maka sudah tersedia halaman tentang Xpander 2020 yang berisi informasi lengkap beserta harga, bisa dilihat di https://www.mobilwow.com/fitur/promo/mitsubishi

Nah, jika trafik pengunjung sudah turun, kini saatnya Anda kembali menaikkan visitor Anda dengan melakukan 7 cara di bawah ini:

1. Lakukan Riset Keyword

Perununan trafik pengunjung biasanya terjadi karena topik tulisan yang Anda sediakan kurang diminati pembaca. Oleh sebab itu coba lakukan riset keyword dengan melihat apakah topik yang Anda tulis banyak tertera di google atau tidak.

Jika hanya sedikit sugsestion link yang google berikan, itu artinya topik pilihan Anda memang tidak banyak dicari reader. So, gunakan topik yang umum dicari saja ya.

2. Gunakan LSI

Tips selanjutnya yang bisa Anda terapkan agar trafik pengunjung website mengalami peningkatan, adalah dengan menggunakan LSI yang bisa membantu Anda menemukan ragam kata kunci. Jadi, jika Anda kesulitan menentukan topik tulisan dari hasil riset keyword, Anda bisa menjadikan LSI sebagai solusi Anda.

3. Bermain Dengan Judul

Judul memberikan banyak pengaruh dalam sebuah tulisan. Jika judul saja dibuat secara asal, pastinya reader akan malas untuk membaca tulisan selanjutnya. Sedih bukan jika sudah menulis panjang-panjang, tapi reader langsung stop hanya dari hasil membaca judul saja?

So, Anda perlu pintar bermain dengan judul yang bikin penasaran pembaca untuk membaca alinea-alinea berikutnya sampai pada akhir tulisan.

Coba gunakan angka serta kata-kata seperti ‘jitu’, ‘paling’, ‘sangat’, dan-lain yang biasanya membuat reader tertarik membaca tulisan selanjutnya.

4. Tingkatkan Kecepatan dan Responsifitas Website

Reader biasanya langsung close tab website yang dikunjungi jika web yang dikunjungi mengalami loading tanpa pergerakan terlalu lama. Jadi, ciptakanlah website yang membuat visitor Anda nyaman dengan kecepatan akses dibawah 10 detik agar visitor google tidak sampai hati melakukan close pada website Anda.

Selain itu, ciptakanlah website reponsif yang bisa dibuka baik dari desktop maupun mobile. Tidak sedikit website yang tidak bisa dibuka secara keseluruhan di smarphone sehingga mengharuskan penggunanya membuka dengan desktop.

Sementara, lebih dari 50% masyarakat justru lebih sering mengakses google melalui smartphone. So, ciptakan wordpress mobile friendly yang responsif ya.

5. Tingkatkan SEO

SEO juga menjadi bagian terpenting yang memberi pengaruh cukup besar dalam menaikkan trafik pengunjung. Jadi, tingkatkan selalu SEO Anda dengan terus memperhatikan url, heading, isi artikel serta perankat SEO lainnya.

Melakukan SEO memang cukup menghabiskan banyak waktu, tidak bisa instan, dan harus selalu update terhadap perubahan alogaritma dari Google. Memakai jasa SEO yang profesional bisa menjadi salah satu opsi karena hasil dari SEO sangat sepadan dengan biaya yang Anda keluarkan.

6. Gunakan Goole Ads

Google ads dapat menjadi solusi bagi Anda yang menargetkan audiens spesifik dari iklan. Selain itu, google ads juga dapat mempersempit dan memperluas jangkauan iklan berdasar karakteristik target reader Anda.

Jadi, good ads pas sekali jadi solusi dalam membantu meningkatkan trafik pengunjung dengan membaca karakteritik reader dari google ads.

7. Sertakan Headline Menarik

Headline dalam website juga pastinya akan memberikan pengaruh sangat besar. Dengan headline yang menarik, maka reader akan penasaran untuk mengklik dan membaca keseluruhan bagian tulisan yang Anda sajikan pada visitor.

Jadi, banyak lakukan survey juga ya, belajar dari website dengan trafik pengunjung yang tinggi agar bisa menaikkan trafik pengunjung Anda, dan belajar pula dari website yang trafik pengunjungnya tidak mengalami perkembangan, agar Anda memahami apa saja yang tidak boleh Anda lakukan untuk tetap membuat website selalu berjaya. Jika Anda menggunakan jasa pembuatan website, pastikan web developer Anda memahami faktor-faktor ini supaya optimal hasilnya.

So, selamat mencoba dan semoga berhasil ya.