Baju Pengantin Muslim yang Modern dan Kekinian

Model baju pengantin untuk wanita muslimah kini tak lagi monoton dan tampak membosankan. Berkat inovasi para desainer dan perkembangan dunia mode, baju pengantin muslim modern kini banyak pilihannya dan tidak terpaku pada satu model saja melainkan bisa mengambil ide dari busana daerah lain seperti dari India, Turki, kebaya Jawa dan lainnya. Bagi wanita muslimah yang sedang menyiapkan busana spesial untuk hari pernikahan nanti, berikut ini ada beberapa model baju pengantin muslim modern yang bisa kamu pilih sesuai dengan tema pernikahanmu.

Model Baju Pengantin Modern Untuk Wanita Muslim

• Baju Pengantin Muslim Kebaya Modern

Model baju pengantin muslim modern berupa kebaya merupakan pengembangan dari model kebaya yang sudah ada, kemudian dibuat sedemikian rupa menjadi lebih tertutup. Dengan model yang lebih tertutup, kebaya modern jadi bisa dikenakan oleh wanita muslimah yang membutuhkan busana pengantin yang memenuhi ketentuan syar’i. Kebaya sebelumnya dikenal memiliki model yang sedikit terbuka. Untuk mengatasinya, kamu bisa menambahkan kain furing sebagai lapisan dalam baju atau menggunakan hijab berukuran besar untuk menutupi bagian atas tubuh. Baju kebaya biasanya identik dengan motif batik, jadi kamu bisa mengkombinasikannya dengan kain polos.

• Baju Pengantin Muslim Ala India

Kalau ingin tampil beda, kamu bisa mencoba baju pengantin muslim modern yang mengadopsi gaya busana wanita India. Busana pengantin ala India biasanya banyak menggunakan warna merah dengan beberapa aksen perhiasan. Baju pengantin ala wanita India sebenarnya menyerupai busana negara muslim lainnya, tapi memiliki detail yang cantik jadi bisa memancarkan keanggunan pemakainya. Bahkan ketika mengenakan make up minimalis pun kamu bisa tampil cantik dengan mengenakan busana ini. Busana pengantin ala India biasanya menggunakan kerudung berukuran besar untuk menutupi bagian kepala dan tubuh bagian atas jadi sesuai dengan kaidah syar’i.

• Baju Pengantin Muslim Ala Turki

Selain busana India, kamu juga bisa mencoba baju pengantin muslim modern ala Turki. Wanita Turki dikenal sebagai wanita yang modis, jadi tak ada salahnya jika kamu menyontek gaya busana mereka di hari pernikahan nanti. Baju pengantin wanita Turki biasanya memiliki model dengan potongan sederhana dengan corak, aksen hiasan tambahan dan warna yang manis. Model busana ini bisa berupa baju long dress dengan aksen ikat pinggang kain yang lebar atau long dress dengan aksen kerutan di bagian pinggang.

• Baju Pengantin Muslim Modern

Selanjutnya ada model baju pengantin muslim modern. Model busana ini merupakan pengembangan dari busana muslim biasa kemudian ditambah aksen pemanis seperti renda atau brokat agar tampak lebih berkarakter. Model baju ini juga cukup fleksibel bisa dikombinasikan dengan model hijab kreasi atau hijab berukuran lebar. Baju pengantin muslim modern tak selalu berwarna putih, kamu bisa memilih warna lainnya seperti keemasan, merah, hijau dan warna lainnya sesuai tema pernikahanmu.