Rahasia Dapatkan Rupiah dengan Manfaatkan Peluang Bisnis di Tengah Wabah Corona

Pandemi yang sedang melanda membuat sebagian besar sektor industri harus libur sementara. Banyak industri yang pemasukannya berkurang, bahkan merosot tajam. Nah, sebenarnya masih ada yang bisa dilakukan untuk mengisi pundi-pundi rupiah di tengah wabah ini.

Manfaatkan peluang bisnis dengan menyediakan apa yang sedang banyak dicari oleh masyarakat. Tak bisa dipungkiri, wabah ini membuat banyak orang harus lebih waspada, dan jika tak berkepentingan lebih baik di rumah saja.

Salah satu bentuk kewaspadaan masyarakat adalah dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, selain itu jika keluar rumah memakai alat perlindungan seperti masker. Nah, kamu bisa manfaatkan peluang bisnis ini.

Sembako online laris manis di tengah wabah

Berikut adalah beberapa jenis bisnis yang bisa kamu coba untuk manfaatkan peluang bisnis

1. Bisnis Masker Kain

Di masa-masa sulit seperti ini, masker kain wajib dipakai ketika kamu terpaksa harus keluar rumah. Nah, jika kamu bisa menjahit dengan rapi, kamu bisa manfaatkan peluang bisnis masker dengan membuat masker sendiri. Kamu hanya butuh kain atau bisa juga dengan kain perca dan mesin jahit. Setelah itu pasarkan secara online.

2. Bisnis sembako online

Sembako adalah hal yang wajib dipenuhi. Nah, karena adanya wabah ini, beberapa orang memilih untuk membeli sembako secara online. Tidak perlu lagi keluar rumah dan jauh-jauh ke pasar. Biar pasar yang datang ke rumah. Kamu bisa stok jenis sembako (seperti toko peracangan) di rumah, dan menjualnya secara online.

3. Bisnis makanan cepat saji

Kumpul keluarga di rumah tak lengkap jika tanpa acara ngemil bersama. Oleh karena itu, manfaatkan peluang bisnis makanan cepat saji juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Ada banyak orang yang order makanan cepat saji setiap harinya. Baik berupa camilan maupun masakan sayur dan lauk pauk.

Nah, itulah beberapa cara manfaatkan peluang bisnis di tengah pandemi. Dari 3 jenis diatas, kamu bisa mengirim orderan sendiri maupun pakai jasa ojek online dan kurir. Yang juga perlu diingat, juallah dengan harga yang sesuai harga pasaran.