1. Catatan

Sisi Lain dari Smartphone sebagai alat komunikasi

Salah satu media sosial yang sudah banyak diakses oleh orang di dunia ini adalah facebook. Facebook sangat mudah digunakan dalam smartphone. Hampir seluruh manusia di muka bumi ini menggunakan media sosial facebook untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kerabat yang lain. Cerita menarik bermunculan akibat adanya facebook.

Begitu pula dengan media sosial yang lain. Tidak hanya facebook, ada pula media sosial bernama twitter, instagram, ask.fm, dan lain sebagainya yang bisa digunakan dalam smartphone.

Namun, tahukan kamu bahwa smartphone memiliki kecanggihan yang jauh lebih luar biasa daripada hanya digunakan untuk bermain media sosial? Di bawah ini akan dijelaskan manfaat lain yang bisa kamu dapat dari menggunakan smartphone selain menggunakannya hanya untuk bermain media sosial.

1. Catatan

1. Catatan

Smartphone menghadirkan kelebihan berupa perubahan dari era konvensional menjadi era digital. Hal yang sama juga berlaku pada pembuatan catatan. Dahulu, kamu akan membutuhkan alat tulis berupa pensil atau pulpen untuk menuliskan sesuatu pada kertas. Namun, hal tersebut sekarang bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

Pada kebanyakan smartphone, terdapat aplikasi catatan yang bisa kamu gunakan untuk menuangkan ide apa saja yang kamu miliki. Selain ide, kamu juga bisa menulis berbagai macam memo yang sangat membantumu untuk mengingat sesuatu.

Selain aplikasi bawaan, aplikasi catatan juga sudah banyak dikembangkan oleh para developer. Mereka melakukan berbagai macam modifikasi yang bisa kamu gunakan agar catatan semakin menarik untuk digunakan. kamu bisa meletakkan foto, video, suara dan lain sebagainya bersamaan dengan catatan yang ingin kamu simpan.

2. Peta

Bagi kamu yang memiliki hobi jalan-jalan, sudah dapat dipastikan aplikasi di smartphone ini akan sangat kamu butuhkan. Maps di smartphone bisa digunakan untuk menunjukkan berbagai macam jalan untuk mencapai suatu destinasi sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Bila dulu kamu harus menggunakan peta konvensional sebagai penunjuk arah, sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi peta yang ada di smartphone.

Akurasi yang diberikan oleh aplikasi ini pun jangan kamu remehkan. Bahkan lokasi yang rasanya sulit untuk dijangkau pun bisa ditunjukkan jalannya jika kamu menggunakan aplikasi ini. Namun, hal yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan aplikasi ini adalah dengan menjaga agar sinyal tetap bisa kamu gunakan. Jangan sampai kamu justru tersesat ketika menggunakan aplikasi ini karena kehilangan sinyal di tengah jalan.