Takaran Morinaga Chil Kid Soya dan Cara Penyajian

Memenuhi nutrisi harian bagi si kecil menjadi tanggung jawab para orang tua supaya bisa mempersiapkan masa depan si kecil yang lebih terjamin. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar nutrisi anak terpenuhi dengan baik yaitu dengan memberikan susu formula. Secara ideal, pemberian ASI eksklusif dapat diberikan kepada si kecil sejak usia 0 sampai usia 2 tahun.

Namun sayangnya tidak semua ibu akan mempunyai kandungan ASI yang banyak dikarenakan beberapa hal. Dalam kondisi seperti ini maka para ibunda diharuskan untuk memenuhi nutrisi kecil dengan menambahkan susu formula. Akan tetapi tidak semua bayi akan cocok dengan susu formula yang diberikan karena ada anak yang alergi terhadap susu sapi.

Takaran dan Cara Penyajian Susu Morinaga Chil Kid Soya

Anda tidak perlu khawatir jika sekiranya si kecil mengalami permasalahan terhadap susu sapi. Anda masih bisa melakukan cara lain supaya kebutuhan nutrisi si kecil benar-benar terpenuhi dengan baik. Salah satunya yaitu dengan memberikan susu Morinaga Chil Kid soya. Kandungan yang terdapat pada susu Morinaga ini sangat sempurna meskipun terbuat dari bahan dasar berupa kedelai.

Ada beberapa cara dalam menyajikan susu Morinaga Chil Kid soya yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangannya, diantaranya seperti berikut:

1. Bersihkan Tangan Terlebih Dahulu

Pada saat hendak mempersiapkan susu, maka jangan langsung menyiapkannya, terutama pada saat Anda selesai beraktivitas dengan tangan yang kotor. Sangat disarankan supaya Anda membersihkan tangan terlebih dahulu. Walaupun tangan terlihat bersih, akan tetapi virus dan bakteri tidak dapat terlihat oleh mata. Oleh karena itu Anda harus mencuci tangan menggunakan sabun kemudian keringkan dan barulah Anda membuat susu.

2. Tuangkan Air Hangat Lebih Dulu

Pada saat ingin menuangkan bubuk susu ke dalam botol, maka Anda dapat memasukkan air hangat terlebih dahulu ke dalam botol bersih, kemudian barulah Anda memasukkan bubuk susu. Supaya lebih memudahkan Anda dalam melarutkan susu maka bisa menggunakan produk Morinaga seperti Heiko Water. Cukup dengan menggunakan produk ini Anda hanya tinggal mencampurkan kepada bubur susu saja maka susu akan larut dengan sendirinya tanpa harus ribet menggunakan air hangat.

3. Silahkan Aduk Susu

Apabila Anda belum menggunakan Heiko Water sehingga masih menggunakan air hangat maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan mengaduk susu. Pastikan terlebih dahulu bahwa bubuk susu benar-benar larut dalam air hangat tersebut supaya tidak ada gumpalan susu yang menempel pada bagian botol dan jangan lupa untuk memeriksa suhu dari air panas yang Anda gunakan.

4. Susu Harus Segera Diminum

Bayi tidak disarankan untuk mengkonsumsi susu apabila sudah melebihi dari 2 jam. Hal ini dikarenakan ketika susu yang sudah larut dalam air melebihi 2 jam maka bakteri yang berasal pada udara luar bisa terkontaminasi pada susu. Oleh karena itu untuk menghindari bakteri masuk ke dalam sistem pencernaan si kecil maka tidak dianjurkan untuk dikonsumsi si kecil. Jika sekiranya susu sudah melebihi dari 2 jam maka Anda dapat membuangnya.

Kebutuhan nutrisi pada setiap anak tentunya tidak sama, terutama dari segi usianya. Semakin usia anak besar tentunya kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan juga lebih banyak. Sebab itu Anda harus memilih susu berdasarkan dari usia anak itu sendiri. Supaya kebutuhan nutrisi harian anak terpenuhi dengan baik maka Anda bisa mengimbanginya dengan memberikan makanan pendamping ASI atau MPASI. Dengan cara inilah maka kebutuhan nutrisi anak benar-benar terpenuhi dengan sebaik mungkin.