Menjadi satu dari banyak orang yang ingin memberikan kontribusi untuk negara, tidak lagi sebatas angan-angan belaka. Anda bisa mengurangi pengangguran di Indonesia dan menjadi bos atas usaha Anda sendiri, ketika Anda keluar dari jalan hidup kebanyakan orang dan mulai sesuatu yang berbeda. Menjadi seorang pengusaha misalnya.

Tidak ada yang tidak mungkin selama Anda bertekad kuat dan berniat tulus untuk membantu banyak orang. Dengan sendirinya, sifat peragu Anda akan terhapuskan dan berganti dengan rasa optimis yang kuat. Setelah itu Anda bisa memulai usaha tersebut dengan baik. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis apapun.

1. Mulailah dengan Bisnis yang Memang Anda Senangi dan Sesuai dengan Kemampuan

Pernahkah Anda mendengarkan ada orang yang bilang bahwa semua yang dilakukan atas dasar senang akan menghasilkan sesuatu  yang baik? Ya, karena jika Anda mengerjakan sesuatu yang tidak pernah membuat Anda nyaman, maka hasilnya akan sia-sia belaka. Bila berhasil, Anda akan merasa biasa saja. Bila gagal, Anda akan merasakan gagalnya dua kali lipat.

Jika Anda memulai bisnis dengan sesuatu yang Anda sukai dari dulu dan kemampuan Anda mumpuni di sana, Anda akan merasakan puas yang luar biasa bila hasil yang Anda dapatkan di luar dugaan. Sebaliknya, jika usaha yang Anda lakukan tersebut gagal, Anda akan mendapatkan motivasi lebih untuk melakukannya lagi dan lagi tanpa takut dengan kegagalan.

2. Siapkan Modal Bisnis dan Temukan Peluang yang Sedang Menjanjikan

Memulai sebuah bisnis memang membutuhkan pengorbanan yang lebih. Sama saja ketika Anda memutuskan untuk keluar dari jalan yang biasanya dan membuat jalan Anda sendiri sebagai seorang pebisnis. Anda harus mengingat, tidak ada yang instant di dunia ini. Semua memerlukan kerja keras dan kegigihan hingga ketika waktunya tiba, semua jerih payah tersebut akan menghasilkan sesuatu.

Anda perlu mengeluarkan modal yang besar dan kecilnya tergantung dari bisnis yang akan Anda jalankan tentu saja. Setelah menyiapkan modal dari hasil tabungan atau pinjaman dari bank misalnya, Anda harus mendeteksi sekarang peluang sedang berada di mana, arahnya ke mana dan siapa segmentasi Anda nanti. Hal ini sangat penting, mengingat tumbuh kembang dari bisnis Anda akan sangat dipengaruhi.

3. Memfokuskan Diri Pada Satu Bisnis Dulu, Jangan Mudah Tergoda

Ketika bisnis Anda sudah memperlihatkan hasil yang baik, Anda jangan terlalu gegabah untuk memulai bisnis yang lain. Fokuslah kepada bisnis pertama Anda dan berusahalah mengembangkannya sedemikian rupa. Sebab ada begitu banyak orang yang kadang terlalu terburu-buru hanya karena melihat bisnis pertamanya fokus.

Hentikanlah godaan yang datang dari orang-orang di sekitar Anda atau dari Anda sendiri untuk mulai membuka lagi dan lagi bisnis yang beragam. Padahal ada bisnis pertama Anda yang mungkin saja bila dikelola dengan lebih lama, akan menghasilkan sesuatu yang sangat memuaskan. Jadi bagaimana? Sudah siapkah Anda memulai bisnis sekarang juga?

4. Bergabung dengan Dr.Cash
Apakah Anda tidak asing dengan istilah affiliate marketing? Memang di era digital seperti sekarang bisnis afiliasi sangat digandrungi oleh banyak orang, terutama oleh para webmaster. Bagaimana tidak, dengan menekuni program affiliate marketing dengan benar, penghasilan yang didapatkan bisa melebihi para pekerja kantoran.

Salah satu program marketing afiliasi atau CPA marketing adalah Dr. Cash. Dr. Cash merupakan penyedia program affiliate marketing yang berbasis pada CPA network. Berlokasi di Hong Kong, Dr. Cash sudah diikuti oleh para webmaster di seluruh dunia. Berikut adalah kelebihan dari Dr. Cash.

1. Metode payout mudah
Kelebihan pertama dari Dr. Cash adalah kemudahannya untuk payout. Untuk payout para affilater dapat menggunakan Paypal, Paxum, atau transfer bank. Untuk program berskala internasional, metode ini sangat memudahkan bagi para affiliater di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Untuk melakukan payout, affiliater setidaknya memerlukan minimum saldo $50 untuk metode dengan menggunakan Paxum atau Paypal. Untuk payout menggunakan bank transfer, jumlah payout harus minimal $1.500. Perlu diingat, jika jumlah payout kurang dari batasan, maka affiliater akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3% dari total pembayaran.

2. Layanan 24 jam
Layanan 24/7 adalah yang ditekankan oleh Dr. Cash. Mereka mengetahui bahwa banyak affiliater yang masih membutuhkan panduan, bimbingan, dan tempat untuk bertanya. Oleh karena itu, Dr. Cash memberikan layanan 24/7 atau bisa dikatakan setiap saat. Tentu hal ini akan semakin memudahkan para affiliater.

3. Testimoni bagus
Mengenai kualitas dari Dr. Cash Anda tidak perlu khawatir, apalagi mencurigai bahwa Dr. Cash adalah money game. Sudah banyak yang benar-benar mendapat penghasilan melalu program afiliasi Dr. Cash. Anda bisa mengecek sendiri beberapa testimoni yang telah diberikan di website www.dr.cash.

4. Sistem yang selalu diupgrade
Dr. Cash tidak hanya diam dan membiarkan para affiliaternya bekerja sendirian. Mereka terus melakukan pengembangan dan pembaruan terhadap sistem. Bukan hanya itu, Dr. Cash juga selalu berusaha meningkatkan kualitas halaman iklan agar konversi menjadi lebih tinggi dari sebelumnya dan bisa menaikkan traffic.

Nah, setelah membaca review di atas, apakah Anda tertarik untuk mencoba bergabung dengan Dr. Cash? Niche dari Dr. Cash adalah kesehatan dan kecantikan. Jadi, jika Anda memiliki ketertarikan di bidang tersebut, Anda bisa mencobanya. Kalau Anda masih kurang yakin dengan review ini, Anda bisa mengecek sendiri mengenai Dr. Cash di website resmi mereka www.dr.cash.