Fungsi vitamin C ternyata sangat bermanfaat untuk manusia. Seperti yang sudah kita ketahui apabila vitamin C menjadi  salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh banyak orang. Hal ini tidak lain karena peran yang dimiliki oleh vitamin C ini sendiri dimana sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh hingga untuk kesehatan kulit yang anda miliki.

Asupan vitamin C ini sendiri bisa anda dapatkan dari berbagai sumber seperti dari buah-buahan hingga sayuran. Manusia sendiri membutuhkan vitamin C ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Adapun beberapa fungsi yang dimiliki oleh vitamin C ini diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Fungsi vitamin C

1. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh 
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fungsi vitamin C yang pertama adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Seperti yang sudah kita ketahui apabila daya tahan tubuh yang rendah pasti akan lebih mudah untuk terkena berbagai macam penyakit bukan? Agar anda bisa terhindar, maka asupan vitamin C harus terpenuhi.

Tidak hanya itu saja, asupan vitamin C yang cukup sendiri ternyata juga bisa mengembalikan kondisi tubuh anda yang lelah. Bukan hanya itu saja, vitamin C ini pun ternyata juga mempunyai peran yang sangat penting karena membantu untuk penyerapan zat besi.

2. Sebagai antioksidan 
Tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda, vitamin C sendiri juga mempunyai peran sebagai antioksidan. Dimana jeruk  mempunyai kemampuan untuk melindungi tubuh agar terhindar dari radikal bebas maupun bahan kimia beracun yang bisa membahayakan tubuh anda.

Seperti yang sudah kita ketahui, apabila tubuh anda terpapar oleh radikal bebas maka akan meningkatkan risiko untuk terkena berbagai macam penyakit seperti kanker, jantung hingga penuaan dini.

3. Mampu untuk mengatasi peradangan kulit 
Untuk anda yang mempunyai masalah pada kulit anda seperti adanya peradangan maka anda bisa langsung mengkonsumsi vitamin C ini. Fungsi vitamin C yang berikutnya adalah digunakan untuk mengatasi adanya peradangan pada kulit tubuh anda. Hal ini tidak lain karena vitamin C sendiri juga bisa berperan sebagai anti-inflamasi.

4. Untuk memproduksi kolagen 
Tubuh anda sendiri memang membutuhkan kolagen yang cukup. Untuk mempermudah tubuh anda memproduksi kolagen maka anda bisa langsung mengkonsumsi vitamin C ini. Pasalnya, vitamin C ini pun juga bisa membantu untuk memproduksi kolagen yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda.

5. Untuk merawat kesehatan tubuh 
Adapun fungsi terakhir vitamin C adalah untuk merawat kesehatan tubuh anda seperti untuk merawat tulang rawan, gigi hingga tulang. Bahkan vitamin C ini juga bisa menjaga kesehatan jantung loh. itulah mengapa, kandungan vitamin C sangat bermanfaat.

Untuk anda yang ingin meningkatkan kesehatan pada tubuh anda, maka asupan vitamin C harus anda terpenuhi dengan baik. Demikian beberapa fungsi vitamin C yang harus anda ketahui.