Liburan seperti ini, kegiatan yang paling dinanti-nanti adalah pergi jalan-jalan ke luar negeri. Tak perlu jauh-jauh, cukup Malaysia atau Singapura saja, Anda bisa melepas penat dengan explore ke tempat-tempat wisata tersebut. Tidak perlu pusing lagi soal paket internet yang bakalan mahal di sana, karena cukup aktifkan paket internet internet roaming dari Smartfren, Anda sudah bisa jalan-jalan sambil internetan dengan harga yang terjangkau. Jika ragu, sila cek terus pulsa Anda usai menggunakan internet.

Berikut ini cara cek pulsa Smartfren dengan tekan tombol *999# lalu tekan OK, atau via SMS kirim Cek kirim ke 999, atau tekan 999 lalu Call dan dengarkan petunjuk untuk cek pulsa.

Nah, tentu saja, Anda harus aktifkan paket roaming 4G Singapore & Malaysia yang ditawarkan oleh Smartfren. Bagaimanakah caranya? Terlebih dulu, mari kita cek apa saja yang akan diperoleh dengan langganan paket ini, yaitu kuota internet sebesar 1GB dengan masa aktif 3 hari seharga Rp50.000.

Cara mengaktifkan layanan international roaming ini yaitu pastikan SIM Card yang Anda miliki sudah mendukung pengaktifan Internatioanl Roaming. Pastikan pula perangkat Anda juga bisa digunakan di luar negeri.  Cek status International Roaming, apakah sudah aktif atau belum. Terakhir, pastikan setting pada perangkat Anda sudah benar untuk paket roaming.

Berikut ini adalah petunjuk pengaturan perangkat paket super 4G Roaming. Pertama, pengaturan SIM Card adalah Smartfren. Kedua, pengaturan APN adalah smartfren4g. Ketiga, untuk setting mode network adalah 4G/3G/2G or Global.

Lalu, bagaimanakah cara membeli paket super 4G roaming ini? Anda tinggal datang ke galeri Smartfren terdekat, melalui apliaksi MySmartfren, website resmi my.smartfren.com, atau bisa juga via panggilan di *123#. Biasanya, banyak pelanggan yang kehilangan pulsa ketika membeli paket ini di negara setempat. Nah, untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk lakukan pembelian dengan menggunakan koneksi wifi di negara setempat atau bisa juga via dial up *123#.

Mudah bukan? Apabila masih ada pertanyaan lebih lanjut, sila hubungi Customer Care atau Galeri Smartfren terdekat ya!