Hadirnya lampu tidur tidak hanya berfungsi sebagai alat penerangan saja, tapi juga mempengaruhi suasana kamar tidur secara keseluruhan. Model lampu tidur minimalis modern yang elegan dan unik juga membuatnya layak Anda jadikan elemen pemanis dekorasi ruangan. Tapi taukah Anda kalau lampu tidur ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kita?

Manfaat Menggunakan Lampu Tidur

a. Membuat Rileks
Bagi orang yang phobia gelap, lampu tidur dengan terang temaram bisa membuat tidur lebih cepat dan lebih rileks. Lampu tidur dengan nyala redup juga tidak membuat mata menjadi lelah ketika Anda terbangun.

b. Meningkatkan Kinerja Otak
Terang temaram lampu tidur ternyata mampu meningkatkan kerja otak, menimbulkan perasaan tenang, menstabilkan emosi serta mengurangi kelelahan.

Dengan menimbang manfaat lampu tidur yang baik bagi kesehatan, tak ada salahnya jika Anda menghadirkan lampu tidur di kamar tidur. Anda bisa memilih model lampu tidur yang menempel dinding, standing lamp, lampu tidur gantung hingga lampu tidur proyektor yang unik.

Contoh Lampu Tidur Minimalis Modern yang Banyak Dicari

1. Model Lampu Tidur Minimalis Modern Menempel di Dinding
Lampu tidur dinding minimalis modern bersifat permanen karena sebagian alat kelistrikannya tertanam di dinding sehingga tidak bisa dipindah-pindah. Lampu tidur ini bisa terpasang di samping kiri dan kanan tempat tidur atau di atas tempat tidur.

2. Model Lampu Tidur Minimalis Modern Standing Lamp 
Tidak seperti lampu dinding yang bersifat permanen, lampu standing lamp merupakan lampu yang berdiri sendiri sehingga mudah dipindah-pindah. Untuk standing lamp yang memiliki tiang pendek, biasanya lampu ini diletakkan di atas meja rias. Sedangkan untuk standing lamp bertiang tinggi bisa diletakkan atas di lantai.

3. Model Lampu Tidur Gantung Minimalis Modern
Model lampu tidur minimalis modern selanjutnya yakni lampu gantung minimalis. Lampu tidur yang terpasang di langit-langit ini juga bisa berfungsi sebagai lampu utama. Sebagian lampu gantung memiliki tombol pengaturan yang memungkinkan intensitas nyala lampu bisa diatur sesuai kebutuhan.

4. Model Lampu Tidur Minimalis Proyektor Unik
Bila menginginkan desain lampu yang unik dan tidak biasa, Anda bisa memilih lampu tidur minimalis model proyektor. Lampu tidur jenis proyektor biasanya memiliki bentuk yang unik sehingga tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja, tapi juga sebagai elemen dekorasi ruangan.

Di pasaran dijual beragam model lampu tidur proyektor dengan nyala lampu yang bervariasi. Mulai dari lampu tidur yang memancarkan pola tokoh kartun seperti Doraemon, ikan, luar angkasa dan pola warna unik lainnya sekarang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Lampu jenis proyektor biasanya sangat disukai oleh anak-anak sehingga cocok diletakkan di kamar anak Anda.

Itulah 11 contoh model lampu tidur minimalis modern yang banyak dicari. Tunggu apa lagi, segera beli lampu tidur sekarang dan dapatkan kualitas tidur yang lebih baik.