Kelebihan Mesin Diesel untuk Kendaraan Truk

Mesin diesel merupakan salah satu mesin yang banyak digunakan saat ini karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan mesin biasa. Diesel membuat perjalanan truk dapat lebih mudah dan hemat. Selain itu, dengan menggunakan mesin diesel maka pengendara dapat mengantar barang tanpa harus bermasalah dengan mesin. Ruang mesin dalam mesin diesel lebih tahan lama untuk penggunaan perkotaan maupun offroad.

Berikut adalah kelebihan mesin diesel untuk truk diantaranya:
• Lebih efisien dimana mesin mampu melakukan konversi 45 hingga 50 persen dari energi bahan bakar yang digunakan untuk listrik, mesin diesel memiliki rasio kompresi lebih tinggi dibandingkan mesin biasa dan tidak membutuhkan throttle valve.
• Lebih dipercaya karena tidak membutuhkan pengapian tegangan tinggi dan tidak memancarkan frekuensi radio penyebabnya masalah pada sistem elektronik kendaraan, mesin diesel memiliki pemeliharaan yang awet, memiliki teknologi turbo modern sehingga kelemahan pada mobil akan tertutupi.
• Bahan bakar diesel lebih otomatis untuk menyala, tidak membutuhkan kawat maupun busi, memiliki biaya pemeliharaan secara keseluruhan yang murah, memiliki pembakaran dengan 4 langkah seperti mesin bensin, terdiri atas siklus intek, pembakaran hingga pembuangan dan menyuntikkan pada ruang bakar. Panasnya akan memberikan nyala dan manfaat besar untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Distributor tractor head Mitsubishi sudah menggunakan mesin diesel sehingga biaya bahan bakar lebih rendah hingga 50 persen dibandingkan mesin bensin. Mesin diesel akan memiliki biaya kepemilikan secara keseluruhan rendah dan penghematan ini terjadi selama 5 tahun dan mesin diesel memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan mesin biasa. Diesel lebih terbukti aman karena tidak meledak jika terkena panas tinggi dan sulit terbakar.

Mesin diesel dapat menghasilkan karbonmonoksida yang memberikan pengaturan terhadap non otomotif sejak diesel digunakan dalam pembuangan gas. Mesin ini tidak bebas terhadap karbon sehingga akan membatasi polutan di udara. Mesin diesel juga lebih mudah untuk melakukan turbo charge sehingga dapat membatasi kekuatan top end mesin. Untuk mesin diesel dari KTB dengan memilih produk Mitsubishi Fuso.