Vlogger

Mau Jadi Vlogger Sukses? Berikut Tips Untuk Menjadi Vlogger Pemula

Di jaman yang sangat modern ini banyak sekali hal baru yang dapat kita temukan dan tetnunya tidak jauh dari kata uang. Anehnya untuk menjadi terkenal kita tidak perlu lagi melalui media Televisi melainkan ada media atau platform baru yaitu Youtube. Memang tidak hanya YouTube tetapi ada pula Instagram yang sudah banyak membuat orang terkenal.

Namun kali ini saya akan membahas mengenai YouTube yang sangat identik dengan Vlogger. Nah di Indonesia sendiri sudah banyak Vlogger muda yang sukses dan tidak tanggung-tanggung dalam berkarya. Namun untuk menjadi Vlogger yang sukses kita harus memiliki strategi. Nah apa saja sih? Simak ulasannya sebagai berikut.

Vlogger

1. Memulai Dngan Tema Yang Menarik

Saat ini sudah banyak sekali orang yang terjun ke dunia YouTube bahkan juga banyak dari kalangan artis. Untuk vlogger pemula tentunya akan sangat susah bersaing jika tidak memiliki konten yang menarik atau berbeda. Beberapa orang sudah berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube. Namun kalian tidak perlu memikirkan hal itu karena hal pertama yang harus diperhatikan adalah ide konten. Jika kalian sudah memiliki ide konten yang dirasa sudah sangat matang berulah kalian bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Judul Yang Menarik Perhatian

Kalian sebagai viewer YouTube tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Click Bait. Click bait sendiri beberapa waktu lalu menjadi hal yang sangat banyak di perbincangkan oleh para YouTuber besar. Nah jika kalian sudah membuat video dengan ide konten menarik kalian juga harus memikirkan konten yang menarik pula.Hal ini dilakukan agar penonton yang membaca judul menarik akan otomatis mengklik video kalian dan menontonnya. Dan tentunya isi video juga lah yang sangat menentukan penonton agar betah menonton video kalian.

3. Jadi Diri Sendiri

Selanjutya adalah Jadi Diri Sendiri. Yang dimaksud dengan jadi diri sendiri yaitu kalian tidak perlu terlalu meniriu gaya bicara atau isi konten YouTuber yang sudah ada. Hal ini dikarenakan penonton lebih suka hal baru dan jika kalian mencoba untuk meniru bisa dipastikan penonton akan sangat bosan atau malah tidak mau menonton sama sekali. Yang dilakukan oleh Vlogger sukses untuk banyak disukai oleh orang banyak pun menjadi diri sendiri. Nah jadi untuk kalian jangan terlalu meniru orang lain, tidak masalah kalau hanya sedikit meniru namun jangan terlalu.

4. Meminta Subcribe

Banyak sekali YouTuber atau Vlogger pemula yang tidak mau meminta subscribe kepada penonton, orang terdekat, dan teman-teman. Padahal hal ini sangat lah penting bagi YouTuber pemula. Atau ada pun orang yang malah meminta subscribe secara berlebihan yang di selipkan di setiap jeda videonya. Tentunya hal itu juga tidak baik dan malah akan mengganggu penoton. Jadi untuk kalian jangan sungkan untuk meminta bantuan dengan cara subscribe.

5. Meninggalkan Komentar Di Video Orang

Sebenarnya hal ini tidak terlalu di anjurkan namun cara yang satu ini memang terbukti cukup berhasil. Meninggalkan komentar di video orang akan otomatis menggiring penonton baru ke channel YouTube kalian. Namun kalian juga harus meninggalkan komentar yang positif agar para penonton lebih respect terhadap channel YouTube kalian.

Nah itulah beberapa informasi yan dapat saya sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian yang membaca terimakasih.