Pertimbangan Mengambil Pinjaman KTA Bunga Rendah

Siapapun orangnya pasti akan senang jika pinjaman yang diajukan bank atau lembaga keuangan lainnya lolos. Terlebih lagi jika pinjaman yang diajukan tanpa angunan dan juga memiliki suku bunga rendah. Kalian pasti sependapat jika salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan dalam setiap pengajuan pinjaman adalah suku bunga yang rendah. Dengan adanya suku bunga yang rendah maka angsuran akan terasa lebih ringan dan cepat selesai. Inilah yang disediakan oleh pinjaman KTA BRI. KTA dengan bunga rendah juga akan meminimalisir terjadinya tunggakan atau kredit yang macet.

Hal inilah yang membuat masyarakat kita senang sekali mencari pinjaman dengan embel-embel kredit tanpa jaminan dan bunga rendah. Apalagi jika bebas biaya tambahan, banyak program menarik seperti cash back atau undian berhadiah mereka akan semakin bersemangat. Meskipun sering kali bergelar pinjaman KTA bunga rendah nyatanya juga terdapat beberapa kelemahan dan kelebihan. Untuk lebih paham simak penjelasan berikut tentang Pinjaman KTA Bunga Rendah Banyak Kelemahan Atau Keunggulannya?

Kelemahan

Biaya Denda Yang Relatif Tinggi

Resiko yang kerap muncul saat mengajukan KTA dengan bunga rendah adalah adanya penalty atau denda yang terbilang besar. Pada lembaga keuangan tertentu ketika seorang nasabah melakukan keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda sebesar Rp 250.000. Ada juga penalty yang dikenakan kepada nasabah ketika mereka melanggar kesepakatan awal. Debitur akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 8% atas sisa pinjaman dan biaya lainnya.

Waktu ACC Yang Lumayan Lama

Dalam pengajuan pinjaman KTA Bunga Rendah paling tidak pihak bank membutuhkan waktu setidaknya 10 hari untuk memproses pinjaman. Namun, ada pula bank yang hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk mencairkan dana pinjaman. Maka dari itu ketika akan mengambil pinjaman sebaiknya cari informasi sebanyak mungkin terlebih dahulu. Tujuannya tidak lain agar tidak salah dalam memilih bank atau lembaga keuangan yang akan dituju.

Tenor Pinjaman Panjang

Salah satu kelemahan pinjaman KTA bunga rendah adalah tenor yang lumayan panjang. Permasalahan biasanya akan muncul jika lama pinjaman sampai lima tahun. Meskipun bunga yang dibayarkan rendah namun jumlahnya akan terus bertambah.

Keunggulan

Biaya Administrasinya Free

Dengan semakin berkembangnya teknologi kita dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Ketika dahulu kita harus pergi ke bank ketika ingin mengajukan pinjaman kini cukup dengan membuka gadget kita bisa mengajukan KTA online. Cara ini tentu akan sangat membantu orang-orang yang memiliki mobilitas kerja yang tinggi dan padat. Bank penerbit KTA pun mayoritas juga sudah membebaskan nasabahnya dari yang namanya biaya administrasi.

Nominal Pinjaman Yang Cukup Besar

Nominal yang bisa kita pinjam pada KTA bunga rendah bisa sampai 100 juta, bahkan pada lembaga keuangan tertentu ada yang bisa memberikan pinjaman sampai 200 juta. Namanya juga pinjaman KTA bunga rendah sudah tentu bunganya juga rendah mulai dari 0.99% per bulan. Hal ini tentunya akan sangat membantu mereka yang sangat membutuhkan dana misalnya untuk berobat atau membiayai pendidikan keluarganya.

Bisa Dijangkau Oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah

KTA dengan bunga rendah merupakan salah satu pinjaman yang bisa dibilang ramah. Ramah dalam artian bisa dijangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah atau berada dikisaran bawah 5 juta. Dengan gaji minimal 2 juta saja ada bank yang sudah bisa mencairkan pinjaman sampai dengan 100 juta.

Nah, demikian penjelasan singkat yang berkaitan dengan Pinjaman KTA Bunga Rendah Banyak Kelemahan Atau Keunggulannya. Untuk mendapatkan pinjaman KTA terbaik bisa berbondong-bondong ke kantor BRI terdekat.