Baju Muslim Syar’i Modis yang Harus Kamu Tahu

Dahulu baju muslim syar’i atau sering disebut juga sebagai gamis, hanya dipakai untuk menghadiri acara keagamaan seperti pengajian. Namun, seiring dengan perkembangan dunia fashion, muncul model baju muslim syar’i modis dengan beragam warna dan model. Model baju muslim syar’i modis ini tak hanya cocok dikenakan untuk acara pengajian saja, tapi juga untuk acara kasual seperti hangout, reuni, kuliah hingga sebagai baju kerja. Dengan model dan warna yang beragam, baju muslim syar’i modis tak hanya populer di kalangan orang tua saja tapi juga remaja dan anak-anak.

• Baju Muslim Syar’i Warna Pastel

Baju muslim syar’i modis dengan warna pastel merupakan model baju muslim yang sedang tren. Warna pastel atau warna monokrom sering dipakai sebagai warna baju muslim yang dikenakan untuk acara-acara kasual seperti hang out, kuliah, jalan-jalan atau sekadar berkumpul bersama keluarga. Warna pastel yang beragam serta memiliki sifat menenangkan dan kalem cocok dikenakan bagi wanita berkulit sawo matang hingga berkulit cerah. Para remaja sering mengkombinasikan baju muslim syar’i warna pastel ini dengan beberapa aksesori seperti handbag, kacamata, cardigan dan hijab kreasi.

• Baju Muslim Syar’i Kombinasi Celana Panjang Kulot

Baju muslim syar’i modis ternyata bisa juga berupa kombinasi antara blouse atau kaos lengan panjang dengan celana panjang kulot. Celana panjang kulot yang berukuran lebar dari atas ke bawah berperan untuk menutupi kaki tapi juga tak terlalu ketat sehingga tidak menonjolkan lekuk tubuh. Dengan ukuran celana yang longgar, pemakai juga bisa lebih bebas bergerak dan tidak mudah merasa kegerahan. Selain cocok sebagai busana untuk hangout, model baju ini juga cocok dipakai saat kuliah atau saat Lebaran nanti.

• Baju Muslim Syar’i untuk Kerja

Baju muslim syar’i modis bisa juga dikenakan sebagai busana kerja. Model baju muslim syar’i terbaru bisa dikatakan memiliki model yang fleksibel. Baju ini bisa dipakai untuk acara kasual dan formal. Jadi kamu bisa mengenakannya sebagai baju kerja sehari-hari. Ketika mengenakan baju muslim syar’i ke kantor, kamu bisa memadukannya dengan mengenakan blazer atau cardigan sebagai busana luar serta sepatu pantofel agar terkesan lebih profesional. Jangan lupa kenakan pula hijab kreasi yang praktis dan sederhana agar tidak terkesan terlalu ramai.

• Baju Muslim Syar’i Motif Semarak

Baju muslim tak selamanya berwarna polos tanpa motif. Baju muslim syar’i modis keluaran terbaru memiliki beragam motif dan warna yang membuatnya tampak semarak dan jauh dari kesan monoton. Baju muslim syar’i yang memiliki banyak motif, cocok dikenakan oleh wanita yang aktif dan dinamis. Dengan motif-motif seperti polkadot, kotak-kotak, zig zag, batik atau garis-garis membuat pemakainya tampak lebih bersemangat dan ceria. Baju muslim syar’i seperti ini bisa berupa atasan saja, atau sebagai rok bawahan sehingga bisa dikombinasikan dengan busana lain seperti celana panjang katun atau jeans.