Resep Olahan Pisang Yang Menggugah Selera

Olahan pisang apa yang menjadi favorit anda? Jika anda suka olahan pisang yang manis, anda mencoba olahan pisang yang berbeda. Jadi jangan hanya mencoba olahan pisang yang itu-itu saja. Dikarenakan banyak olahan pisang yang bisa anda makan di siang hari Ketika cuaca terik dan ada juga olahan pisang yang dimakan Ketika hujan. Pastinya ada beberapa olahan pisang yang anda tidak tahu. Nah, anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep olahan pisang yang akan menggugah selera anda.

1. Setup Pisang

Olahan pisang yang satu ini cocok sekali dimakan saat cuaca hujan. Hangat dan manis akan membuat tenggorokan anda lega. Bahan yang disiapkan adalah gula merah 3 buah, pisang kepok 8 buah, gula pasir 5 sendok makan, daun pandan 2 ikat, kayu manis 2 batang, cengkeh 4 buah, vanili bubuk 1 sendok the dan air 1 liter.

Cara membuat setup oisang adalah dengan memotong pisang kepok menjadi tiga atau empat bagian. Air didihkan di panci dan masukkan gula merah. Masukkan juga kayu manis, vanili, daun pandan. Setelah airnya mendidih, pisang dimasukkan. Masak sampai empuk dan makan di cuaca dingin enak sekali.

2. Pisang Goreng Pasir

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pisang goreng pasir adalah pisang 5 buah, tepung roti 1 ons dan tepung terigu 250 gram. Siapkan juga gula 4 sendok makan, garam dan air. Untuk toppingnya anda siapkan kental manis coklat dan coklat Batangan.

Potong dahulu pisangnya menjadi bagian. Adonan tepungnya dibuat dahulu yaitu campurkan tepung terigu, garam dan gula. Berikan air secukupnya hingga mengental dan masukkan pisang. Kemudian balurkan ke tepung roti. Lakukan ke semua pisangnya dan kemudian masukkan frezzer selama kurang lebih 4 jam. Ambil jika sudah 4 jam dan goreng hingga matang. Berikan susu cokelat dan lelehan cokelat batang.

3. Puding Pisang Gula Merah

Sajian pisang yang satu ini akan disukai anak-anak. Bahan-bahan yang diperlukan adalah pisang tanduk 5 buah, agar-agar 1 saceht yang plain, gula amerah 200 gram, santan sachet instan 1. Tepung maizena 2 sendok makan, air 650 ml dan sedikit garam.

Anda kukus dahulu pisangnya dan dinginkan. Jika sudah dingin suhunya anda bisa potong kecil-kecil. Iris gula merah dan dilarutkan dengan air 650 ml. setelah itu di tempat berbeda, campurkan tepung maizena 2 sendok makan dengan air sedikit demi sedikit, aduk rata dalam panci. Kemudian masak dengan api kecil bersama bahan lainnya termasuk agar-agar. Jika sudah mendidih matikan apinya. Sekarang kalua sudah mendidih, matikan dan masukkan potongan pisang dan aduk. Jika sudah masukkan pada Loyang pudding dan dinginkan di suhu ruangan. Setelahnya masukkan ke kulkas.

4. Roti Bakar Pisang

Olahan yang satu ini jadi menu bekal atau sarapan juga enak. Siapkan roti tawar, pisang ambon atau pisang apa saja. Kemudian siapkan mentega, kental manis putih dan keju. Panggangan roti atau Teflon.

Potong tipis pisangnya dan kemudian sisihkan. Oleskan mentega ke roti dan panggang rotinya. Jika sudah tambahkan pisangnya dan berikan kental manis. Tamabhkan keju cheddar juga. Anda bisa menambahkan cokelat Batangan. Lelehkan dahulu cokelat batang dahulu. Kemudian anda mengganti cokelat dengan cere warna-warni atau ceres cokelat juga.