2 Cara Download Video di Facebook Yang Bisa Anda Coba Sekarang

Bagi Anda yang ingin menyimpan sebuah video ke dalam ruang penyimpanan HP, tablet, maupun PC, sekarang Anda bisa melakukannya dengan mudah. Cara download video di Facebook ini terbagi menjadi 2: pertama, dengan menginstal aplikasi terlebih dahulu; dan kedua, langsung membuka situs tertentu. Kemudian mengenai bagaimana cara selengkapnya, berikut ini ulasannya.

1. Mendownload Video Facebook dengan Menginstal Aplikasi

Jika Anda ingin mendownload video pada Facebook, cara yang pertama adalah dengan menginstal aplikasi tertentu. Terdapat banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload dari Facebook, di antaranya adalah Video Downloader for Facebook, Video Downloader for Facebook by InShot Inc, dan Video Downloader for FB yang dapat dicari di Play Store.

Untuk menggunakannya, silahkan instal salah satu aplikasi tersebut, kemudian buka aplikasi Facebook dan putar video yang ingin didownload. Ketika muncul kata “Download” maka pilihlah “Yes”. Tunggu beberapa saat sampai video tersebut terdownload dan tersimpan ke ruang storage Anda.

2. Mendownload Video di Facebook Melalui Situs Internet

Cara kedua ini dapat digunakan apabila Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda. Langkah pertama, bukalah aplikasi Facebook kemudian pilih video yang ingin didownload. Tekan lama pada video sampai muncul “Salin Tautan/Copy Link”. Copy URL tersebut kemudian buka salah situs berikut: FBDown.net, DreDown.com, atau SaveFrom.net.

Pada kolom yang tersedia dalam salah satu situs tersebut, paste-kan URL yang anda copy tadi. Pilih kualitas video kemudian tekan download. Tunggu beberapa saat sampai file video tadi terdownload sepenuhnya ke ruang penyimpanan Anda.

Demikianlah cara yang cukup mudah untuk menyimpan video dari Facebook. Cara download video di Facebook di atas, baik yang pertama maupun yang kedua memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Pada cara pertama, kelebihannya bisa mendownload video kapanpun tanpa harus membuka situs internet terlebih dahulu, namun aplikasi yang diinstal akan memakan storage penyimpanan. Sementara cara kedua, mungkin Anda harus beberapa kali membuka situs internet, namun kapasitas RAM ponsel Anda tidak perlu berkurang karena diinstal dengan satu aplikasi baru.