8 Keutamaan Mengamalkan Dzikir Pagi Dan Petang. Dapat Memberi Rasa Tenang

Dalam kehidupan sehari – hari, kamu tentunya memiliki aktivitas masing – masing. Ada yang sekolah, kuliah, bekerja, atau kesibukan mengurus anak dan keluarga. Sejatinya kesibukan tersebut tidak menjauhkan kamu dari agama dan menjadi jalan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dimana hidup yang hanya sekali ini tidak bisa diulang atau diperbaiki kembali amalan yang kamu lakukan jika kamu sudah tiada nanti atau sudah mengalami apa yang disebutkan pada ayat tentang kematian didalam Islam.

Lantas, caranya bagaimana? Nah, agar kamu tetap bisa beraktivitas sekaligus mendapatkan pahala serta dekat dengan Allah SWT dan mendapatkan kasih sayang-Nya, berzikirlah. Zikir ini merupakan amalan yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja dalam keadaan apapun, baik lisan maupun didalam hati.

Terdapat banyak keutamaan yang bisa dirasakan saat kamu mengamalkan dzikir pagi dan petang. Apa saja? Simak ulasan dibawah ini !

Mendapat Kasih Sayang Allah SWT

Saat berdzikir, kamu diibaratkan seperti orang yang mencintai Allah SWT karena selalu mengingat-Nya dalam keadaan dan aktivitas apapun yaitu dengan mengamalkan dzikir pagi dan petang, tentunya setiap kebaikan yang kamu lakukan akan mendapatkan kebaikan berlipat dari Allah SWT, maka Allah SWT juga akan melimpahkan kasih sayang-Nya kepada hamba tersebut melebihi apa yang bisa dibayangkan dan dipikirkan.

Mendapat Ampunan Dosa

Tentunya dzikir itu beragam dan salah satu diantaranya ada yang berupa permohonan ampun seperti “astagfirullah” yang menjadi zikir harian Nabi Muhammad SAW yang bisa kamu bacakan kapan saja. Dengan membaca dzikir tersebut, maka akan menghapus segala dosa sekaligus mendapat pahala.

Mendapat Anugrah Rasa Sabar

Hati dan jiwamu tentu akan menjadi lebih sabar saat mengingat Allah dengan berdzikir, karena selalu mengingat bahwa segala ketentuan hanya datang dari Allah. Berbeda dengan orang yang lalai mengingat Allah, hatinya akan merasa tidak tenang dan jauh dari damai.

Selalu Mengingat Dan Diingat Allah

Dzikir adalah suatu pertanda bahwa kamu sedang mengingat Allah, Allah pun akan mengingatmu. Dengan demikian, segala yang kamu lakukan akan mendapatkan keberkahan serta memiliki hati yang hidup karena dipenuhi asma Allah.

Amalan Yang Disukai Rasulullah

Barang siapa yang mengamalkan ajaran yang dianjurkan Rasulullah SAW sebagai wujud bahwa ia mengikuti apa yang diajarkan dan wujud muslim sejati, sehingga ia benar – benar menunjukkan identitasnya sebagai seorang muslim.

Amalan Paling Baik Di Mata Allah

Tentunya dalam Islam terdapat banyak amalan yang akan mendatangkan pahala, dan ternyata berdzikir menjadi salah satu amalan tertinggi di mata Allah. Tentunya hal itu tak boleh dilewatkan begitu saja, apalagi amalan dzikir ini adalah sesuatu yang mudah dan tidak perlu dengan modal apapun. Kamu hanya perlu menyebut dan mendalami bacaan dzikir yang dilafazkan.

Memberi Rasa Tenang

Allah adalah pencipta jiwa setiap manusia, dimana didalam jiwa – jiwa tersebut akan ada ketenangan jika selalu diisi dengan ketenangan serta mengingat Allah, salah satunya yaitu dengan berdzikir, hati dan jiwa yang tenang jelas akan kamu dapatkan.

Mendapat Pahala Seperti Haji Dan Umrah

Pahala yang akan didapat dari mengamalkan dzikir sangat luar biasa. Tentunya semua itu bisa didapatkan dengan perbuatan iklas dan disertai amalan kebaikan lainnya.

Selain itu masih ada keutamaan lain yang bisa dirasakan dari mengamalkan dzikir pagi dan petang yaitu terlindung dari bahaya, upaya memohon perlindungan, jauh dari dosa, dan lainnya.