Porina Pro Plan bernutrisi lengkap untuk kucing

Hal-Hal yang Wajib Kamu Tahu Ketika Memilih Makanan Kucing Anggora

Selain anjing, kucing anggora adalah hewan yang juga biasa menjadi peliharaan manusia. Tingkahnya yang lucu, serta bulunya yang lembut dan lebat menjadi daya tarik untuk memelihara jenis kucing satu ini. Apakah kamu juga pencinta kucing anggora? Jika iya, maka kamu harus tahu bahwa makanan kucing anggora tidak bisa sembarangan.

Karena kucing anggora adalah kucing indoor, maka perlu perawatan dan makanan khusus. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui ketika memilih makanan kucing anggora.

1. Asupan gizi yang dibutuhkan oleh kucing anggora

Bukan hanya manusia, kucing anggora juga memerlukan asupan nutrisi yang seimbang. Pada dasarnya, kucing adalah hewan yang aktif meskipun waktu tidurnya lebih panjang. Nah, ketika kucing anggora kamu menjadi tidak lincah, berarti ada nutrisi dari makanan kucing anggora yang tidak bisa diserap dengan sempurna oleh kucing kamu.

Hal ini bisa menyebabkan kucing kekurangan nutrisi atau bisa jadi terlalu gendut. Selain itu, kucing anggora juga membutuhkan air yang cukup agar makanan yang masuk bisa dicerna maksimal juga memenuhi kebutuhan air untuk tubuh kucing.

2. Kenali jenis makanan kucing

Ada 2 jenis makanan kucing anggora, yaitu makanan kaleng dan makanan kering. Makanan kaleng biasanya berbentuk seperti makanan yang dihaluskan, teksturnya lebih lembut dan agak basah.

Jenis makanan lainnya adalah makanan kering. Makanan kering memiliki tekstur yang lebih keras dan renyah. Karena tidak mengandung cairan, maka memberi makanan kucing anggora berjenis kering harus diimbangi dengan asupan air yang cukup untuk kucing.

3. Beri makanan kucing anggora yang berkualitas.

Karena kucing anggora unik dan memerlukan perawatan khusus, maka kamu juga harus memberikan makanan kucing anggora yang berkualitas agar kucingmu tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan, masalah mulut dan gigi, bulu yang rontok dan hairball.

Salah satunya adalah makanan kucing anggora Porina Pro Plan. Dengan gizi yang seimbang (lemak sehat, vitamin E, serat, dan zink), kucing anggora kamu bisa lebih sehat. Porina Pro Plan memiliki varian makanan basah dan kering yang berkualitas dan pasti disukai oleh kucing.

Selain itu, makanan kucing anggora satu ini sudah tersertifikasi oleh International Society of Feline Medicine yang terdiri dari dokter spesialis dan ahli kucing internasional. Sehingga aman untuk kucing anggora kesayanganmu.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan ketika memilih makanan kucing anggora yang tepat untuk kucing kamu. Setiap kucing memiliki kebutuhan kalori yang berbeda, tergantung berat badan, panjang badan, dan aktivitasnya.

Tapi jangan khawatir, Porina Pro Plan memiliki berbagai jenis makanan sesuai kebutuhan nutrisi kucing kamu, mulai dari anak kucing, kucing dewasa, hingga kucing senior.