Asuransi pendidikan sama pentingnya dengan asuransi kesehatan. Jika asuransi kesehatan berfungsi untuk memberikan proteksi pada diri Anda sekeluarga, maka asuransi pendidikan lebih terfokus untuk melindungi anak agar mendapatkan pendidikan yang layak. Biaya pendidikan yang kian mahal tentu akan membuat banyak orang tua kebingungan ketika disuruh untuk membayar. Untuk mengantisipasi hal tersebut serta untuk menjamin masa depan anak maka muncullah asuransi pendidikan. Tidak dapat dipungkiri banyak sekali perusahaan asuransi di Jakarta yang menawarkan asuransi pendidikan. Sebagai orang tua ada baiknya Anda jeli sebelum memutuskan untuk mendaftar asuransi pendidikan.

Secara umum, asuransi pendidikan terdiri dari dua jenis yang mana keduanya memiliki maksuda dan tujuan yang sama, namun memiliki beberapa perbedaan. Berikut penjelasan jenis-jenis asuransi pendidikan selengkapnya.

Asuransi Pendidikan Dwiguna

Asuransi ini merupakan jenis asuransi pendidikan sekaligus Anda juga bisa menabung disana. Asuransi ini akan tetap menjamin pendidikan anak meski orang tua karena terdapat faktor tertentu mengharuskan untuk tidak bekerja dalam jangka waktu yang relatif lama.

Keuntungan lainnya memiliki asuransi pendidikan Dwiguna adalah anak bisa menabung melalui orag tuanya serta dapat diambil sewaktu-waktu. Besaran uang yang bisa dicairkan tentu saja tergantung pada polis atau kesepakatan orang tua dengan pihak perusahaan asuransi sebelumnya.

Asuransi Pendidikan Unit Link

Asuransi ini merupakan kombinasi dari jasa asuransi dengan investasi. Secara sederhananya, dengan Anda memilih asuransi Unit Link maka Anda pun tidak hanya melakukan asurnsi melainkan juga bisa sekalian melakukan investasi. Biaya premi yang dibayarkan tiap bulan selain untuk membayar asuransi juga bisa untuk investasi yang kemudian dari pihak asuransi dijadikan modal untuk pembelian reksadana atau yang lainnya. Layaknya Dwiguna, uang di Unit Link bisa dicairkan kapan pun.

Memilih perusahaan asuransi yang tepat bukanlah hal yang gampang. Anda perlu kecermatan dalam memilih. Salah satu perusahaan asuransi terpercaya adalah Generali. Generali merupakan perusahaan asuransi terkemuka yang tidak hanya dipercaya di Indonesia melainkan juga di dunia.

Generali juga sudah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain memiliki produk yang inovatif, Generali juga menyediakan asuransi perlindungan jiwa syariah bagi Anda yang menginginkan asuransi berdasarkan syariat Islam. informasi selengkapnya bisa Anda kunjungi https://www.generali.co.id.