Poco X3 Pro Vs Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Mana yang Lebih Baik?

Dewasa ini para produsen smartphone berlomba-lomba untuk merilis produk terbaik mereka. Dari sekian banyak HP premium yang bisa anda dapatkan saat ini, Poco X3 Pro merupakan salah satu diantaranya. Ada yang sudah memiliki smartphone keren satu ini?

X3 Pro merupakan salah satu varian terbaik yang dimiliki oleh Poco Phone. Tentu saja smartphone satu ini dibekali dengan fitur unggulan yang akan membuat anda semakin betah menggunakannya. Banyak sekali penggila gadget yang menggunakan smartphone satu ini.

Tidak hanya X3 Pro saja, ada juga produk dari Xiaomi yang dianggap “setara” dengan produk satu ini. Seri produk tersebut adalah Redmi Note 10 Pro. Kedua smartphone premium ini memang dibekali spesifikasi yang maksimum. Sudah pernah lihat perbandingannya?

Poco X3 Pro

X3 Pro adalah smartphone premium dengan dimensi cukup ideal, 165.3 x 76.8 x 9.4 mm. Bobotnya sangat ringan, hanya 215 gram saja. Produk satu ini dilengkapi dengan material kaca depan Corning Gorilla Glas 6 dan body belakang plastik.

1. Desain

Smartphone premium ini memiliki Panel IPS LCD 6,67 inci yang memiliki rasio 84 terhadap bodi, anda bisa betah berlama-lama menggunakan smartphone beresolusi 1080 x 2400 piksel ini untuk main game atau mengakses multimedia.

2. Performa

X3 pro memiliki OS Android 11 dan MIUI 12 for POCO. Performanya jauh lebih maksimal dengan keberadaan chipset Snapdragon 860 dan RAM 6 / 128 GB. Ada juga tipe lainnya dengan kapasitas RAM 8 / 256 GB.

3. Kamera

Ponsel cerdas ini memiliki resolusi kamera yang sangat tangguh karena dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP f/1.8 (wide), 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide); 2 MP, f/2.4 (macro); 2 MP, f/2.4 (depth). Tinggal pilih saja kamera yang paling pas dengan kebutuhan anda.

4. Fitur

Tidak hanya itu saja, smartphone satu ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti NFC untuk mengecek e-wallet dan e-card, USB OTG, pemindai sidik jari, compass, dan IR blaster. Smartphone ini juga dipersenjatai dengan baterai 5160 mAh fast charging 33 Watt.

Redmi Note 10 Pro

Pilihan smartphone lain yang bisa mengimbangi spesifikasi dan performa Poxo X3 Pro adalah Redmi Note 10 Pro. Smartphone satu ini memiliki dimensi 164 x 76.5 x 8.1 mm dengan bobot ringan 193 gram saja.

1. Desain

Jika X3 pro menggunakan kaca depan Gorilla Glass 6, Produk Redmi ini baru menggunakan Gorilla Glass 5. Namun kaca yang ada di bodi belakang juga menggunakan Gorilla Glass 5 sebagai pelengkap plastik frame yang ada.

Smartphone satu ini dipersenjatai dengan panel AMOLED yang memiliki refresh rate 120Hz HDR10. Performa panel ini juga cukup tangguh dengan diagonal 6,67 inci. Rasio layar terhadap bodi mencapai 85.6%.

2. Performa

Performa Redmi Note 10 Pro juga cukup dahsyat dengan keberadaan chipset snapdragon 732G dan sistem Android 11 MIUI 12 yang dimilikinya. Performa ini semakin maksimum dengan CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) dan GPU Adreno 618 yang ada di dalamnya.

3. Kamera

Smartphone ini dilengkapi kamera belakang yang mumpuni dengan resolusi 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 2 MP (depth) dan kamera depan 16 MP (wide) yang ada di dalamnya.

4. Fitur

Terakhir, Redmi Note 10 pro ini dilengkapi dengan fitur NFC, sensor pemindai sidik jari, dam kompas, di dalamnya juga terdapat baterai berkapasitas 5020 mAh dengan fitur fast charging 33 Watt.

Mana yang Terbaik Untuk Anda?

Jika bicara produk terbaik, tentu saja keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing. Tentunya Redmi Note 10 sangat pas bagi anda yang ingin smartphone dengan performa merata.

Namun jika anda menginginkan smartphone dengan performa mesin yang jauh lebih tangguh, sudah pasti Poxo X3 Pro menjadi rekomendasi terbaik untuk anda. keberadaan smartphone ini juga memiliki desain yang elegan dengan fitur yang jauh lebih lengkap.