26 September 2022

Mengingat fungsinya yang beragam, berbagai merek ponsel kini berlomba menyajikan layanan NFC untuk memudahkan penggunanya sekaligus memikat atensi pasar. Di Indonesia, berbagai tipe HP Xiaomi fitur NFC pun tersaji untuk menjawab kebutuhan digital yang serba instan.

1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi 11 Ultra hadir dengan konektivitas handal sebut saja fitur Infrared, sistem navigasi (A-GPS, GLONASS, NavIC, dan BDS) USB, Wi-Fi hingga Bluetooth 5.2. Tak hanya itu, tipe ini juga dibekali dengan sensor kompas, proksimiti, spektrum warna, gyro, akselerometer. Keunggulan lain menurut ppdbkepri.id juga terletak pada layar AMOLED sebesar 6.81 inci yang menyajikan kecerahan hingga 900 nits.

Adapun laju penyegaran dibekali 120Hz, Dolby Vision serta HDR10+. Soal gaming tipe ini terbilang layak karena memiliki chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm) dan dipatok baterai Li-Po 5.000 mAh. Baterai memadai karena pengisian cepat serta nirkabel 67W, pengisian balik 10 W hingga quick charge 4+. Masuk dalam kategori eksklusif, Xiaomi 11 Ultra dipatok tinggi seharga Rp 17 juta.

2. Redmi Note 10 5G

5G bukanlah satu-satunya keunggulan yang dimiliki Redmi Note 10 5G, ada berbagai fitur menarik tersaji untuk ponsel dengan harga Rp 2 jutaan ini. Selain konektivitas NFC memadai, ada juga Bluetooth 5.1 WiFi C 5 (GHz), radio FM hingga infrared. Bagi Anda yang gemar mendengarkan musik, cobalah menggunakan headset kabel lantaran Redmi Note 10 5G dibekali jack audio 3,5 mm.

Spesifikasi lainnya ditambah dengan port yang mendukung teknologi pengisian cepat 18 W. untuk ponsel NFC kelas menangah, Note 10 5G adalah pilihan yang ideal.

3. POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G memiliki cip NFC prima, sehingga pengguna bisa menggunakan seluruh fitur dengan lebih maksimal. Anda tentu bisa berbagi data menggunakan format gambar, video dan sebagainya sekaligus pengisian saldo e-money. Untuk harga M3 Pro 5G sangat terjangkau yakni di kisaran Rp 2 juta saja.

Kelebihan lain juga mendukung dari segi konektivitas tak terbatas, misalnya Bluetooth 5.1 yang mengandalkan A2DP, radio FM serta WiFi 5 GHz. Tak ketinggalan fitur infrared khas Xiaomi yang selalu menjadi daya tariknya. Jack audio dibekali 3,5 mm sebagai media headset kabel. Port pengisian daya ponsel sendiri menggunakan USB C serta dukungan teknologi pengisian 18 W.

Itulah berbagai rekomendasi HP Xiaomi fitur NFC yang bisa Anda pilih. Tentang spesifikasi, pastikan Anda memilih sesuai harga dan kebutuhan penggunaan agar seluruh layanannya dapat digunakan dengan maksimal. Terlebih, layanan Near Field Communication tersebut sudah terhubung pada banyak kemudahan.