Cara Menggunakan Kode Remote TV Panasonic

Bagi Anda yang punya TV Panasonic, pasti pernah mengalami kerusakan pada remote. Jika dibiarkan saja, tentunya ini dapat mengganggu kenyamanan pada saat menonton TV. Solusi pada masalah tersebut adalah dengan menggunakan remote universal.

Namun, hal itu membutuhkan kode khusus. Nah, bagi Anda yang sedang mencari kode remote TV Panasonic, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Televisi Panasonic LED

Televisi LED saat ini mungkin yang paling banyak beredar di masyarakat. Tentunya, dalam penggunaannya masih membutuhkan remot. Jadi, pada saat remot tersebut hilang, Anda masih dapat menggunakan yang universal.

Berikut ini adalah beberapa code dari therantnation.com yang dapat digunakan pada televisi Panasonic LED.

021, 059, 014, 066, 022, 020, 001, 015

Code tersebut nantinya dapat digunakan untuk menghubungkan remote universal dengan televisi. Anda dapat mencoba semua kode tersebut karena setiap jenis TV berbeda-beda serinya. Untuk menggunakannya, Anda dapat simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, persiapkan remot universal
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol “SET” serta tombol power sampai indikator lampu menyala
  • Selanjutnya masukkan salah satu code yang sudah disebutkan sebelumnya. Apabila berhasil, maka remot dapat segera digunakan.

Televisi Panasonic Tabung

Selain Televisi LED, mungkin sampai saat ini ada yang masih menggunakan TV tabung. Pada saat remot hilang, tentu juga bisa diganti dengan universal. Berikut ini adalah beberapa kode untuk jenis televisi tabung.

001, 020, 021, 022, 059, 015, 014

Untuk cara menggunakannya, sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis LED. Namun, agar lebih mudah dalam memahami, Anda bisa simak langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut.

  • Siapkan remot universal
  • Tekan dan tahan tombol “SET” serta power button sampai lampu indikator menyala merah
  • Setelah itu, lepaskanlah tombol
  • Masukkanlah kode TV Panasonic
  • Pada saat code berhasil, remot langsung dapat digunakan.

Begitulah cara menggunakan kode remote TV Panasonic yang bisa digunakan. Secara umum, langkah-langkah penggunaannya tidak terlalu rumit.

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah kode tersebut mungkin tidak selalu langsung berhasil pada seri tertentu. Oleh karena itu, Anda wajib mencobanya satu-satu.