Masa mengandung selama 9 bulan adalah saat-saat yang bahagia meskipun cukup berat bagi wanita. Selain karena mood yang naik turun, beberapa pakaian pun mulai harus dikondisikan sesuai bentuk perut yang semakin membesar. Terkhusus bagi wanita muslimah, pemilihan baju muslim untuk wanita hamil ini memang gampang-gampang sulit. Baju muslim untuk wanita hamil harus diupayakan senyaman mungkin, supaya tidak menyulitkan sang ibu yang pasti berat membawa bayi di perutnya. Oleh sebab itu, ada baiknya mengintip sebentar inspirasi baju muslim untuk wanita hamil berikut ini.

1. Baju Muslim Gamish untuk Wanita Hamil
Perut ibu hamil yang semakin membesar tiap harinya, pasti membuat pakaian terasa lebih sempit daripada biasanya. Sehingga beberapa orang akan memilih membeli baju yang lebih longgar, tapi tetap bisa dipakai seandainya perut sudah mengecil lagi. Misalnya adalah baju muslim untuk wanita hamil model gamish. Bentuknya yang berupa pakaian terusan dan dapat memberi ruang cukup luas bagi perut wanita hamil, pasti akan nyaman ketika dipakai. Tidak adanya sekat seperti pada rok atau celana, membuat pemakainya tidak merasakan tekanan pada perutnya.

Baju muslim untuk wanita hamil model gamish ini pun memiliki desain yang berbeda-beda. Mulai dari yang sederhana dan dapat dipakai sehari-hari, sampai yang cukup mewah sehingga dapat dipakai ke pesta-pesta atau acara resmi lainnya. Supaya penampilan ibu hamil yang memakai gamish ini tampak anggun, Anda dapat memadukannya dengan kerudung berbagai model. Pemakaian aksesoris seperti kalung maupun bros juga diperbolehkan, tapi usahakan seperlunya saja, jangan berlebihan karena akan membuat Anda malah kurang nyaman.

2. Baju Muslim Atasan dan Kulot untuk Wanita Hamil
Menjadi ibu hamil tetap tidak akan menghalangi gaya berpakaian Anda. Apabila Anda tipe yang tidak terlalu suka memakai pakaian terusan meskipun sedang hamil, pilihan baju muslim untuk wanita hamil yang tepat adalah dengan memakai baju atasan dan celana kulot. Pilihlah baju atasan yang sedikit longgar dan jangan sampai terlalu kecil di tubuh, supaya ketika dipakai perut Anda cukup bisa memiliki ruang. Begitu pun dengan celana kulot, perhatikan apakah pengait atau kolor pada kulot cukup longgar, sehingga tidak menekan perut terlalu kencang.

3. Baju Muslim Atasan dan Rok untuk Wanita Hamil
Sama halnya dengan memilih celana kulot, memilih baju muslim untuk wanita hamil dengan bawahan rok juga harus memperhatikan pengait dan kolor yang digunakan. Rok dengan kolor yang lebar biasanya memberi tekanan yang tidak terlalu menyakitkan untuk perut. Selain itu, rok dengan model melebar juga lebih nyaman dipakai ibu hamil daripada rok yang berbentuk sepan. Namun, jika ingin tetap gaya dengan rok model sepan, ada baiknya menggunakan baju terusan, kemudian pakai blazer atau atasan pendek, sehingga baju terusan tersebut akan tampak seperti memakai rok sepan.